[ review // lip care ] Emina Sugar Rush Lip Scrub

by K A L L E N
Konnichiwa~!
Berhubung aku lagi senggang dan masih banyak yang harus aku review sebelum aku lupa apa yang mesti aku review, jadi siang ini aku update lagi yaah! Semoga review ku kali ini bermanfaat!
Siapa sih yang gak punya lip scrub ini? Yup, ini barang wajib yang harus kamu punya kalau bibir kamu kering, sering pecah-pecah atau kurang lembab. Dan juga barang yang harus kamu pakai sebelum pakai liptint atau lipcream biar bibir kamu gak terkelupas.

Brand : Emina
Type : Sugar Rush Lip Scrub
Price : Rp 38.000,00
Where to buy : Sociolla, Official Online Store Emina di Lazada dan Shopee, Official Store Emina, Watson, Guardian

Reminder! Gak semua orang hasilnya bakal sama seperti di reviewku atau review di blog teman-teman lainnya. Jadi harap maklum apabila ada perbedaan. Karena gak semua orang permukaan kulit, bentuk wajah, warna bibir, warna kulit, jenis kulit dll nya sama. Jadi, review ini hanya untuk sebagai pembanding kamu yah! ^^

P a c k a g i n g
Ok kita mulai dari packagingnya dulu yah! Packagingnya itu memakai box yang bentuknya se-jar lip scrubnya. Menurutku jadi terkesan mahal karena gak dijual langsung jarnya aja, ada boxnya yang ngejelasin beberapa info. Dan menurutku juga karena ada box ini jadi lip scrubnya itu gak mudah gelinding, apalagi pas baru beli terus menggelinding, jadi menurutku lebih aman.


Di boxnya menjelaskan beberapa info seperti netto, ingredients, petunjuk pemakaian, claims, kode produksi, produsen dan expired. Tapi sayangnya, karena dibagian petunjuk pemakaian dan ingredients warna backgroundnya biru muda dan tulisannya warna putih, tulisannya kurang kebaca. Apalagi tulisannya itu keciiiill banget, untuk aku yang rabun jauh sih susah bacanya hehehe.
Untuk jar lipscrub nya sendiri itu keciiiil banget mini gemesin! Secara ini netto 4.2 gram aja. Tapi ini gampang banget di masukin ke pouch make up kita karena bentuknya yang mini dan gak makan tempat. Dibawah kemasannya ada penjelasan tentang kode produksi, expired, dan juga nettonya.

I n g r e d i e n t s
Sucrose, Synthetic Beeswax, Squalane, Hydrogenated Polysobutane, Shea Butter (Butytospeinum Parkii), Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Passion (Passiflora Edulis) Seed Oil, Hydrogenated Lecithin, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Phenoxyethanol, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Apricot (Prunus Armeniaca) Seed Powder, Fragrance, Olus (Vegetable) Oil, BHT, Glycine Soja (Soybean) Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Bisabolol, Candelula Officinalis Flower Extract, Chamomilia Raculita (Matricaria) Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Tocopherol, Lenoleic Acid.
Sepemahamannya aku nih ya, ingredientsnya sama sekali gak mengandung unsur kimia yang aneh-aneh. Jadi sangat aman untuk dipakai setiap hari, atau bahkan kemakan sekaligus(?) (karena rasanya enak manis gituu :p)


C l a i m s
" Sugar Rush Lip Scrub menjaga bibir kamu dengan cara yang menyenangkan! Perpaduan manisnya gula dan biji aprikot menghasilkan bibir yang lembut dan memukau. Ekstrak Shea Butter, Olive Oil, dan Jojoba Oil menjaga bibirmu tetap lembab. Katakan selamat tinggal untuk bibir kering karena kandungan Vitamin C dan E dalam lip scrub ini "
Nanti kita bakal coba, apakah claims nya benar atau engga. Dan terlebih lagi disini dijelaskan kalau lip scrub ini mengandung Shea Butter, Olive Oil dan Jojoba Oil. Alami banget gak tuh? Jadi percaya kan lebih aman karena kandungan alami kalau semisalnya gak sengaja kemakan hihihi.

C o l o r s & T e x t u r e
Warnanya putih keruh dengan bintik-bintik merah kecoklatan. Kalau gak salah yang merah kecoklatan ini tuh kandungan shea butternya deh (correct me if i'm wrong).
Untuk teksturnya sendiri agak kasar namun pas dipegang itu lembut. Kasarnya itu karena ada gula di dalam kandungannya (kelihatan jelas gulanya kalau kamu apply). Creamy juga tapi creamy yang agak mengeras. Kalau semisal kita sudah apply di bibir atau di bagian kulit lainnya, agak sedikit berminyak tapi gak lengket dikulit, itu pun gak lama karena menyerap.
Wanginya sangaaaaaaattt manis! bikin kepingin jilat soalnya manis tapi sayang gitu soalnya kecil hahaha. Wanginya enak banget tapi gak menyengat jadinya enak kalau di pakai ke bibir.

S w a t c h e d
Sebelum
Sesudah
Aku nge-apply lip scrubnya itu cuma secolekan sedikit, itu pun kalo menurutku udah lumayan banyak. Cara pakainya: aplikasikan perlahan lip scrubnya ke seluruh bagian bibir menggunakan jari selama 1 - 2 menit. Setelah dirasa cukup, bersihkan menggunakan tisu atau air.


Memang pas di foto diatas gak terlalu kelihatan bedanya, tapi kalau kamu rasain langsung, yang tadinya bibir kamu pecah-pecah dan kasar gitu menjadi lembab, pecah-pecahnya berkurang dan juga menurutku bibirku agak sedikit lebih cerah.
Pas aku apply di bibirku dan aku usap perlahan, gula-gulanya itu lama-lama mencair dan bikin bibirku lembab. Aku bersihin scrub nya hanya pakai tisu aja.
Tapi, kalo semisalnya kamu udah lama gak pakai lip scrubnya, bibir kamu balik lagi jadi pecah-pecah dan gak terlalu lembab lagi. Jadi kelembabannya cuma sementara aja. Jadinya kamu bisa pakai lip scrub ini sebelum pakai lipcream maupun memang untuk perawatan bibir saja!

C o n c l u s i o n
What I Love :
  • Wanginya sangat enaakk!
  • Lembab-in bibir banget
  • Rasanya manis (ok gak aku makan semua kok :'))
  • Kemasannya mini jadi bisa masuk pouch make up dengan mudah
  • Pakai liptint jadi enak setelah pakai lip scrub karena bibir gak pecah-pecah
  • Gak usah pakai terlalu banyak pun tetap bikin bibir lembab
What I Unlove :
  • Harganya lumayan mahal untuk netto 4,2 gram
  • Tulisan ingredients dan petunjuk pemakaian di boxnya sangat kecil dan nyatu dengan background jadi gak bisa di baca (apalagi yang matanya minus ;;)
So, REPURCHASE? Of course, YES!
Harganya lumayan mahal memang untuk si mini ini, tapi untuk manfaat yang bikin bibir kita sehat dan enak dipandang, masa sih bilang no? Dan juga, udah banyak banget yang pakai ini loh! Best seller Emina banget pokoknya deh! Sering sold out juga kalau aku perhatiin. Jadi kalau emang kamu tipe bibir yang kering, wajib banget pakai lip scrub Sugar Rush ini!
Sekian dari Adel, dechu!

28 Juli 2018
Regards, Kallen.


♫ Thank you for coming. Ctrl + C = COPY! ♫

0 Comment(s) on "[ review // lip care ] Emina Sugar Rush Lip Scrub"

Posting Komentar

Jangan comment SARA dan spam ya;)