[ review // hair color ] Garnier Color Naturals Express Cream (Burgundy Alami)

by K A L L E N
Hai konbanwa minna-chan~!
Aku emang udah sering banget ngewarnain rambut, mau itu pewarna merk yang murah atau lumayan mahal. Mau itu warna gelap maupun warna terang. Mau itu ngeracik sendiri atau langsung tinggal pakai aja. Tapi gak semua merk aku coba sih, karena aku juga harus liat reviewnya juga, efektifitas, dan lain-lainnya. Sampe akhirnya aku ngewarnain rambut ke hitam lagi (tapi gak pakai henna) biar lebih kalem(?) Hahaha. 
Nah, dalam kesempatan ini, aku bisa coba pewarna dari Garnier Color Natural Express Cream dari Yukcobain. Bedanya apa sih sama yang Garnier Hair Color yang kotakan gitu?? Selain beda harga, waktu yang dibutuhkan untuk krim itu menempel ke rambut juga berbeda. Nah kalau yang aku dapet ini cuma butuh 15 menit aja buat meresap ke rambutku! Wow, kira-kira berhasil gak yaa? Soalnya kan rata-rata ngewarnain rambut itu butuh waktu yang lumayan lama. Cek aja yuk review dari aku!

Brand : Garnier
Type : Color Natural Express Cream (3.16 Burgundy Alami)
Price : Rp 12.500
Where To Buy : Supermarket dan Minimarket


P a c k a g i n g
Packaging berbentuk plastik yang mudah di buka. Plastiknya ini bisa serencengan gitu, seperti pembersih sachet-an. Dibelakang packagingnya ada info tentang peringatan, instruksi, ingredients, cara pakai, produsen, expired. Sayang banget untuk brand sebesar Garnier, karena harganya murah jadinya packagingnya hanya sekedar plastik aja. Jujur aja kalau aku mau beli sendiri aja pun malas karena terlihat 'murahan'.
Saat dibuka kemasan plastiknya, kita bakal dapat gel pewarna, krim developer, dan pamflet. Gel dan krim developer masing-masing 20ml. Sayang banget, 1 kemasan ini ga disertai dengan sarung tangan plastik, padahal butuh banget kalau kita mau ngewarnain rambut biar tangan gak terkena catnya juga. 


Info yang ada di sachet gel pewarna yaitu instruksi keamanan dan produsen.
Sama seperti di gel pewarnanya, info krim developer ada instruksi keamanan dan produsen.

I n g r e d i e n t s
Hair Colorant : Water, Glycerin, Ethanolamine, Sodium Laureth Sulfate, p-phenylenediamine, Acrylates/Palmeth-25 Acrylate Copolymer, 2,4-Diaminophenoxyethanol HCI, 4-Amino-2-Hydroxytoluene, m-Aminophenol, p-Aminophenol, Ascorbic Acid, Saccharomyces/Xylinum/Black Tea Ferment, Sodium Metabisulate, Hydroxethylcellulose, Sodium Citrate, Phenocyethanol, 2-methyl-5-Hydroxethylaminophenol, Pentasodium Pentetate, Biotin, Carbomer, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sweet Almond Oil, Fragrance (F.I.L C181160/2)
Cream Developer : Water, Hydrogen Peroxide, Cetearyl Alcohol, Sodium Stannate, Trideceth-2 Carboxamide MEA, Pentasodium Pentetate, Phosporic Acid, Ceteareth-25, Tetrasodium Pyrophosphate, Glycerin (F.I.L C13169/25)

C l a i m s
  • Aplikasi cepat: 15 menit
  • Sempurna menutupi uban
  • Berkilau dan tahan lama hingga 6 minggu
  • Tanpa reaksi Ammonia

C o l o r s & T e x t u r e
Pertama-tama aku bakal bahas gel pewarnanya. Gelnya ini bewarna kuning dan baunya gak menyengat menurutku. teksturnya seperti gel tapi agak cair.
Lalu untuk krim developernya, berwarna putih selayaknya krim developer pada umumnya, teksturnya agak kental tapi tetap bisa membaur dengan mudah. Wanginya juga hampir sama seperti krim developer biasa, tapi gak terlalu menyengat.
Saat keduanya tercampur, warna yang dihasilkan itu adalah warna ungu dengan wangi yang gak menyengat. Biasanya aku kuwalahan banget sama baunya yang menyengat hidung dan mata banget. Tapi ini biasa aja, ga nyengat jadi pas pakai produknya lebih nyaman.

I n s t r u c t i o n
  • Campurkan gel pewarna dan developer ke dalam mangkuk non-logam. Ikuti petunjuk penggunaan di dalam kemasan
  • Gunakan campuran pada rambut yang kering. Teksturnya yang kaya menyebar secara merata dan tidak menetes
  • Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga air terlihat bersih
S w a t c h e d


Sebelum
Sesudah
OK warnanya gak kelihatan HAHA. Tapi ada bagian dalam rambutku yang coklat dan itu jadi lebih gelap (kayak hitam?). Sesuai claims, aku ngeaplikasiinnya cuma 15-20menit dan warnanya cepat meresap. saking cepatnya, kulitku yang terkena catnya jadi susah buat dibersihkan. Dan mungkin ini memang cocoknya untuk menutupi uban yah? Pas dibersihin pakai air pun, susah banget yang sampe bener-bener kering, harus butuhin banyak air.
Kemudian setelah pakai pewarna Garnier ini, rambutku jadi kasar, dan kalau disisir jadinya kusut, padahal rambutku pendek banget loh. Tapi sesuai dengan claims, cat warnanya gak bikin menetes selayaknya cat warna lain. Dan wanginya gak menyengat pas dipakai! Tapi pas habis keramas, bau catnya masih tetap menempel.
Anyway, aku pakai 2 pack untuk rambut sependek ini. Tapi menurutku pun ini masih agak kurang karena isinya bener-bener sedikit. Kalau semisal rambut panjang mungkin lebih banyak lagi?

C o n c l u s i o n
What I Love :
  • Baunya gak menyengat
  • Gak menetes
  • Murah
  • Warnanya cepat meresap (cuma tunggu 15 menit)
What I Unlove :
  • Packaging
  • Warna susah hilang kalau menempel di kulit
  • Warnanya gak keluar
  • Bikin rambut kasar dan kusut
  • Butuh beberapa pack untuk rambut yang panjang
  • Bersihin rambut dari catnya lumayan lama, jadi buang air
REPURCHASE? Nope.
Kurang sukaaa banget karena bener-bener gak keluar warnanya, cuma bikin kusut, kasar dan ngotorin baju dan handuk (karena catnya). Sebagai yang doyan banget gonta-ganti rambut mulu dan pernah warna burgundy, ini gak banget sih. Cukup kecewa untuk brand sebesar Garnier. Mungkin ada harga, ada barang juga yah(?). Lain kali mungkin aku bakal coba Garnier yang kotakan.
Sekian dari Adel! ^^

15 Agustus 2018
Regards, Kallen.


♫ Thank you for coming. Ctrl + C = COPY! ♫

4 Comment(s) on "[ review // hair color ] Garnier Color Naturals Express Cream (Burgundy Alami)"

Aisyah Daniayu on 16 Agustus 2018 07.22 mengatakan...

Yaah kirain warnanya bakal kelihatan:( kalau kelihatan kan cucok buat yg mau warnain rambut awal-awal. Sayang ya del rambut lo jadi kasar:((

Xoxo,
Ai

Anisa Firdausi on 16 Agustus 2018 15.02 mengatakan...

eamng too good to be true sih ya kalau dlm 15 menit bisa langsung keluar warnanya, atau mungkin 15 menit itu untuk rambut yg udah dibleaching haha. padahal aku juga suka warna2 burgundy gitu.


www(dot)anisafirdausi(dot)com

Adelia Farhana on 17 Agustus 2018 23.30 mengatakan...

@Aisyah Daniayu Iyaa Kun kalo yang mau pertama kali ngewarnain rambut jadinya kurang cocok pakai yang ini :( padahal kan seenggaknya biar gak keluar modal banyak dulu yah

Adelia Farhana on 17 Agustus 2018 23.32 mengatakan...

@Anisa Firdausi Iyaah kak. Bahkan biasanya walaupun udah di bleaching tetep aja gak bakal bisa langsung menempel ke rambut dengan waktu yang cepat :(

Posting Komentar

Jangan comment SARA dan spam ya;)