[ review // make up base ] Maybelline Baby Skin Pore Eraser

by K A L L E N
Konnichiwa~!
Kalau semisal aku keluar rumah, mau itu ke kampus ataupun pergi hangout dengan pacar, aku pasti harus make up dong. Mau itu pakai bedak + lipstick aja, maupun pakai paket lengkapnya. Kalaupun ke kampus juga sebisa mungkin aku gak buluk-buluk banget, secara karena jurusan kuliahku itu Fashion Design jadinya secara gak langsung kita harus tampil oke dong di kampus, termasuk make up!
Tapi tapi, kalau kita make up-an, apalagi di kampusnya itu sampai sore setidaknya make up nya harus yang tahan lama dong. Apalagi problemku selama ini kulit wajahku gampang banget berminyak dan juga pori-pori ku besar jadinya walaupun pakai make up tetap aja muka jadi break out kalau udah berjam-jam pakainya gak touch up. Hmm emang butuh banget produk yang bikin pori-pori gak kelihatan besar dan juga gak bikin berminyak berlebih banget!
Dan akhirnya aku ketemu nih sama produk yang satu ini, Maybelline Baby Skin Pore Eraser! Dari namanya aja udah bikin tertarik banget kan buat yang punya pori-pori besar? hihi. Aku juga direkomendasi sama temenku kalau pakai ini aja. Jadinya aku coba sekaligus review aja deh. Dilihat yuk!

Brand : Maybelline
Type : Baby Skin Pore Eraser
Price : Rp 89.000
Where to buy : Sociolla, Official Online Store Maybelline di Lazada dan Shopee, Watson, Guardian, Matahari

P a c k a g i n g
Dimulai dari packagingnya yah! Packagingnya ini berbentuk tube dengan memakai box. Boxnya terbuat dari plastik yang isi infonya cara pakai, komposisi, kegunaan, pemakaian pertama & sepanjang hari, claims, produsen, kode produksi, dan expired.
Nah kalau di tube infonya hanya ada claims dan nettonya.


Netto 22ml yang menurutku cukup mini dan gampang muat di pouch tapi gak bakal cepat habis karena pemakaiannya juga ga bakal banyak-banyak banget!
Warna packagingnya aku suka banget!! Warnanya itu hijau tosca dengan gabungan shock pink. Tapi hijau toscanya itu loh yang bikin manis banget! Font nya juga aku suka karena gak baku banget yang kesannya itu seperti anak kecil tapi gak nyeleweng(?).
Disini boxnya juga ada penjelasan pakai Bahasa Indonesia yang ditempel.

I n g r e d i e n t s
DIMETHICONE, DIMETHICONE CROSSPOLYMER, STEARYL HEPTANOATE, CAPRYLYL GLYCOL, SILICA SILYLATE, PROPYLENE GLYCOL, PENTAERYTHRITYL TETRAISOSTEARATE, PRUNUS CERASUS EXTRACT / BITTER CHERRY EXTRACT, [+/- MAY CONTAIN / PEUT CONTENIR, CI 73360 / RED 30, CI 77492 / IRON OXIDES].


C l a i m s
" Poreless smooth skin lightweight and breathable. "
" Bye bye pores. Hello poreless. Baby smooth skin! "
" The secret? Cherry extracts, known for their antioxidant properties. " 
Ada beberapa claims yang isinya kalau pori-pori kita bakal tersamar kalau pakai produknya.


C o l o r s & T e x t u r e
Warnanya itu bening tapi agak keruh dengan tekstur yang seperti salep gel. Gak cair sama sekali, kalau menurutku teksturnya matte.
Kalau kita pakai dan dibaurkan, teksturnya jadi halus banget dikulit dan gak berminyak. Cepat meresap juga jadi gak nunggu lama untuk mengering. Saat di baurkan pun warna gelnya gak terlihat transparan gitu deh.
Baunya pun gak ada jadi sangat enak dipakainya karena ga perlu mencium bau yang nyengat.

I n s t r u c t i o n s
Aku pakai produknya setelah pakai sunblock. Sebenernya terserah sih mau dipakai kapan asal sebelum pakai bb cream atau foundation karena berfungsi sebagai primer. Cara pakainya pun mudah banget, tinggal di pakai di seluruh wajah sampai merata. Tapi aku pakainya hanya di pipi dan hidung, karena pori-poriku besar banget disana.


Aku gak ada foto sewaktu aku swatch karena emang bener-bener gak kelihatan kalau cuma pakai Baby Skin nya aja. Tapi kalau aku perhatikan sebelum, sesudah dan setelah itu pakai bb cream, muka ku bener-bener jadi muluuuuuss banget! Cuma pori-pori yang besar banget aja yang gak bia nutupin, tapi overall sangaaatt mulusss! Aku pakai sekitar 6-7 jam dan mukaku ga berminyak banget seperti biasanya padahal muka ku itu tipenya oily. Jadi cocok banget buat kalian yang punya pori-pori besar dan wajahnya berminyak.

C o n c l u s i o n
What I love :
  • Samarin pori dengan sangat baik
  • Wajah jadi terlihat matte
  • Ringan banget dikulit
  • Bikin wajah halus dan juga ga bikin berminyak padahal sudah pakai make up lama tanpa touch up untuk beberapa jam!
  • Tidak berbau
What I Unlove :
  • Ga ada, mungkin?
So, REPURCHASE? OF COURSE, YES OMG!!
Mungkin memang terlihat mahal yah untuk ukuran kecil seperti ini (22ml). Tapi, kalian ga perlu pakai terlalu banyak, karena sedikit pun bisa bikin samarin pori. Dan menurutku hanya perlu pakai dibagian tertentu aja yang terlalu berminyak dan berpori besar.
Dan juga ada harga, ada kualitas dong? Menurutku malah sangat worth untuk hasil yang menurutku perfect seperti ini! (secara poriku bener-bener gede jijay banget deh).
Tapi mungkin dibuat pump gitu kali yah biar makin hemat pas dipakainya. Soalnya kadang tanganku tuh suka iseng mau pakai banyak-banyak, kan padahal sayang kalo kebanyakan. :')

Jadi, siapa yang disini sudah pakai Baby Skin-nya Maybelline? Cerita yuk pengalaman kalian di kolom komentar!
Dan kalau belum punya dan tertarik, kamu bisa beli di Sociolla. Jangan lupa pakai kode SBNLAO1C yah saat kamu checkout biar bisa dapat potongan 50rb saat kamu belanja minimal 250rb!
Sekian dari Adel!^^

5 Agustus 2018
Regards, Kallen.


♫ Thank you for coming. Ctrl + C = COPY! ♫

2 Comment(s) on "[ review // make up base ] Maybelline Baby Skin Pore Eraser"

Anisa Firdausi on 6 Agustus 2018 12.15 mengatakan...

tadinya maju mundur mau beli ini. mau beli ini aja kalau benefitku udah abis,lumayan bisa saving money banyak haha.

www.anisafirdausi.com

Rizkika Widianti on 8 Agustus 2018 22.53 mengatakan...

Aku iseng coba punya temenku, efeknya biasa aja dan malah bikin oily dan agak crease, kayaknya gak cocok deh untungnya belom belii

www.rzwdanti.com

Posting Komentar

Jangan comment SARA dan spam ya;)