[ review // make up ] Miniso Shiyokubutsu Air Cushion Block Cream (Ivory)

by K A L L E N
Hai hai konnichiwa~!
Siapa sih make up enthusiast yang gak kenal sama Cushion? Yup, foundation yang teksturnya seperti air dan membuat make up kita jadi flawless. Dibanding Foundie yang cenderung matte, cushion lebih ringan dan membuat wajah jadi lebih lembab dan tidak perlu memakai bedak lagi.
Sebetulnya, cushion ini sudah cukup lama beredar, terlebih lagi dari make up brand Korea. Dulu seingetku, cushion ini muncul saat jaman-jamannya concealer mulai mewabah, dan salah satu make up brand Korea keluarin concealernya dalam bentuk cushion dan ada beberapa warna dijual terpisah sesuai kebutuhan.
Dan kesempatan kali ini, aku mau ngereview tentang cushion dari Miniso. Miniso Indonesia sekarang-sekarang ini lagi jual make up kitnya nih. Packagingnya banyak yang lucu-lucu jadi kepingin bawa pulang semua. Tapi sayangnya yang aku liat, cuma beberapa Miniso aja nih yang jual make up. Dan disini cushion nya Miniso itu semacam foundie + bedak yang bisa dipakai tanpa bedak yah.

Brand : Miniso
Type : Shiyokubutsu Air Cushion Block Cream (Ivory)
Price : Rp 79.900
Where To Buy : Miniso

P a c k a g i n g
Packaging cushion nya Miniso ini bener-bener seperti cushion dari brand terkenal dan gak norak banget kalau kita pakai ditempat ramai. Bener-bener simple tapi tetep kelihatan mahal. Kalau kita beli cushionnya, doi memakai box seukuran cushion nya dengan tulisan dan gambar yang simple banget, pohon kering dan tulisan brandnya. sudah gitu, boxnya ini bukan box yang glossy, bener-bener kelihatan mahal gitu deh.

Baca Juga : Miniso Beauty Stick 03 Contouring

Isi info dari box nya ini ada ingredients, expired, produsen, cara pakai, peringatan, dan claims. Dibagian samping kanan kiri boxnya ada tulisan "Shiyokubutsu" dengan tulisan yang timbul. Dan hebatnya, di dalam boxnya ini ada box lainnya! Jadi cushion nya itu super aman saat masih sealed!
Untuk cushion nya, bener-bener seperti brand yang terkenal gitu deh, gak murahan. Tempatnya gak terlalu besar dengan netto 15gram. Selayaknya cushion pada umumnya, pas kita buka terdapat kaca dan puff cushion. lalu kalau kita buka lagi, ada bagian isi cushion nya yang kalau kita tekan-tekan keluar foundie nya.
Aku cukup suka sama packagingnya, karena simpel, tidak terlalu besar, dan juga classy banget, gak kalah sama merk mahal!

Baca Juga : Hal Wajib Saat Warnain Rambut

I n g r e d i e n t s
aqua, glycerin, squalane, propylene glycol, CI 77891, cyclopentasiloxane, C12-15 alkyl benzoate, ethylhexyl palmitate, isononyl isononanoate, dimethicone,  dimethicone crosspolymer, cetyl PEG/PPG-10/1 dimethicone, PEG-30 dipolyhydroxy stearate, alumina magnesium metasilicate, copernicia cerifera(carnauba)wax, CI 77499,CI 77492,CI 77491,magnesium sulfate, magnesium stearate, agave americana stem extract, sodium hyaluronate, methylparaben, phenoxyethanol, parfum.

C l a i m s
" Plant essence is firmly locked in the dense air cushion with special design, it is not easy to leak and the cream is soft, comfortable, refreshing and greaseless. It can cover flaws on your face only a thin layer, make your skin whiter, brighten your complexion, block pollutants from outside, make your large pores invisible and modify your make up in general. Give your skin no burden. It is also hydrating and can moisten your skin at the same time. With the product, make your skin bright, beautiful, and charming "
Ceritanya doi banyak banget manfaatnya, terutama buat cerahin wajah sampe bisa kecilin pori. Hmm dari claimsnya sih menarik.

C o l o r s & T e x t u r e
Karena warnanya Ivory, jadinya menurutku ini putih banget untuk kulitku. As your information, di Miniso cuma jual 1 shade, yaitu Ivory. Mungkin Miniso di saerah kalian jual berbagai macam shade?
Teksturnya creamy selayaknya foundie. Gak lengket dikulit juga. Kalau kita mau aplikasiin ke puff nya pun langsung menempel dengan baik dan gak langsung banyak, jadi kita harus beberapa kali tap kalo mau lebih banyak.
Untuk wanginya gak terlalu menyengat dan wangi seperti foundie tapi lebih manisnya lagi, tapi bukan wangi yang seperti gula atau manisan buah-buahan yah. Dan kalau dipakai masih tergolong nyaman karena wanginya gak strong.

I n s t r u c t i o n s
Tap-tap pada bagian foundienya, lalu aplikasikan ke bagian dahi, hidung, pipi dan dagu, dan ratakan menggunakan jari.
Ok, kalau aku ratainnya pakai puffnya kok, soalnya ambil creamnya ga terlalu banyak.

S w a t c h e d
OK putih banget dikulitku. Haha :') Karena memang warnanya Ivory, padahal aku seringnya pakai shade natural. Kulitku jadi kelihatan abu-abu. Dan tone kulitku cenderung kuning langsat, jadinya beginilah kalau pakai shade yang terlalu putih, sama seperti waktu aku pakai foundie brand Korea lain dan putih banget di wajahku.
Tapi, setelah beberapa saat didiamkan, warna putihnya jadi gak begitu mentereng seperti saat pertama kali pakai. Apakah menyerap yah? Tapi tetep aja bikin putih. Jadi kalau kamu mau pakai, mau gak mau harus pakai bedak yang shadenya gelap. Kalau engga, leher sama muka kalian keliatan jelas beda warnanya. :') Tapi kayak pucat banget gak sih kelihatannya? Wkwkwk :')
Dan cushion ini menurutku low coverage, karena noda jerawat dan pori-poriku jadi tetap kelihatan pas pakai cushion nya.

Baca Juga : Garnier Color Naturals Express Cream (Burgundy Alami)

C o n c l u s i o n
What I Love :
  • Packaging! The brand exclusive series(?) HAHA
  • Lembab-in wajah
  • Cepat menyerap kulit
  • Wanginya gak menyengat
  • Murah! Dibandingkan dengan merk lain haha
What I Unlove :
  • Shade nya keputihan untuk orang Indo
  • Gak semua Miniso ada produk ini (sempet ilang lama banget soalnya)
  • Gak ada pilihan shade lain di Miniso nya
REPURCHASE? Nope.
As you know, aku beli cushion ini juga karena pingin tempatnya aja HAHA. Dan berhubung aku malas beli online yang tempatnya lebih unyu-unyu dan bergambar karakter namun harganya sama aja dengan cushion Miniso ini, jadinya lebih baik aku beli ini karena sekalian jalan-jalan ke mall jugak(?).
Aku beli tempatnya aja karena mau isi cushion nya dengan foundie ku yang malas aku pakai, mau kucampurin gitu-gitu deh pakai bahan lainnya.

And ya! As you know, Miniso keluarin cushion lagi! Dengan kemasan yang lebih unyu dan handy banget! Tapi harganya sekitar 169ribu-an kalo ga salah. Dan juga shadenya ada beberapa, jadi bisa milih sesuai kulit kamu!

Buat kalian yang tertarik pakai cushion, aku saranin jangan pakai produk dari Korea, karena putih. Ya. Keputihan nanti. Lebih baik beli produk yang shade nya bisa diterima oleh kulit. Dan apalagi sekarang banyak produk lokal keluarin cushion, nah itu tuh cocok banget kan buat kulit orang Indo!
Buat kalian yang sudah coba cushion, boleh dong share merk cushion apa yang bagus?
Terima kasih! Sekian dari Adel! ^^

1 September 2018
Regards, Kallen.


♫ Thank you for coming. Ctrl + C = COPY! ♫

0 Comment(s) on "[ review // make up ] Miniso Shiyokubutsu Air Cushion Block Cream (Ivory)"

Posting Komentar

Jangan comment SARA dan spam ya;)