[ review // skincare ] Raiku Beauty Brightening Series

by K A L L E N
Haaii minna konnichiwa~!
Sebagai wanita yang suka banget beraktifitas di dalam maupun luar ruangan dan suka bermakeup juga, wajah perlu banget di perhatikan loh, apalagi kalau sudah muncul jerawat, flek hitam, wajah kusam, dll. Duh! susah banget buat kembaliin ke awal! Maka dari itu kita butuh banget yang namanya skincare! Kalau semisal kita udah cocok sama suatu skincare, yakin banget deh kalian bakal pede buat keluar rumah tanpa makeup sekalipun!
Kali ini aku berkesempatan untuk review skincare loh! Skincare yang bakal aku review sekarang adalah dari Raiku Beauty! Raiku Beauty ini skincare lokal looh. Aku melakukan percobaan produk terhadap kulit wajahku dan hasilnya lumayan oke di wajahku! Jadi, Raiku Beauty ini dibagi menjadi 2 varian, yaitu Anti Aging Series dan Brightening Series. Dan aku kebagian Brightening Seriesnya nih. Yuk di intip review dari akuuh!

Brand : Raiku Beauty
Type : Brightening Series
Price :
  • Cleansing Cream :Rp 68.000
  • Cleansing Foam : Rp 68.000
  • Toner : Rp 98.000
  • Serum : Rp 148.000
  • Morning Cream (SPF 15) : Rp 98.000
  • Night Cream : Rp 98.000
Where To Buy : Raiku Shopee, Raiku Tokopedia, Raiku Whatsapp

C l e a n s i n g  C r e a m
Packaging
Bentuknya yang tube ini mempermudah untuk dikeluarkan isinya! Dibelakang Packagingnya juga ada informasi tentang produknya seperti info produk, cara pakai, ingredients, batch code, expired dan produsen. Sejujurnya, untuk ukuran 60gr dengan harga yang segitu, menurutku agak mahal yah. Tapi coba aku bahas dibagian swatched ya!

Ingredients
Glycerin, Aqua, Stearic Acid, Sodium Laureth Sulfate, Propylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Sodium Cocoyl Alaninate, Sodium PCA, DMDM Hydantoin, Oryza Sativa Bran, Inositol, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Fragrance.

Color - Texture - Fragrance
Untuk warnanya putih keruh, karena di ingredients ada aqua nya, jadi samar-samar warna creamnya itu seperti tercampur air. (paham gak ya maksudnya? :")) Untuk teksturnya sendiri selayaknya cream pada skincare yang berbentuk cream dan karena tercampur dengan komposisi aqua jadi si creamnya ini agak cair. Nyaris gak ada bau sama sekali tapi pas dicium dengan intens tetap ada wanginya dan sama sekali gak ngeganggu!

Swatched
Bener-bener enak banget pas pakai si cleansing cream ini! Jadi aku pakai makeup yang lumayan tebal yah, aku apply si creamnya ke wajahku secara merata dan aku bersihkan menggunakan kapas. Dan wow banget! Si creamnya bener-bener menghapus makeup aku banget! Yang aku rasain setelah memakai produk ini juga ga terlalu berminyak parah sih si creamnya jadi nyaman banget pas dipakai. Tapi sayang banget agak susah untuk membersihkan mascara waterproof aku, jadi ada bagian yang maskaranya masih menempel.

C l e a n s i n g  F o a m
Packaging
Masih sama seperti sebelumnya, memakai tube yang mudah dikeluarkan. Btw aku baru inget kalau segelnya itu harus dibuka dulu tutupnya baru bisa membuka segelnya pas baru pertama kali dipakai. Dibelakang Packagingnya juga ada informasi tentang produknya seperti info produk, cara pakai, ingredients, batch code, expired, produsen dan logo halal.

Ingredients
Glycerin, Aqua, Stearic Acid, Sodium Laureth Sulfate, Propylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Sodium Cocoyl Alaninate, Cocamide DEA, Acrylates Copolymer, Sodium PCA, DMDM Hydantoin, Oryza Sativa Bran, Inositol, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Fragrance.

Color - Texture - Fragrance
Warnanya! Putih keruh dan ada warna yang transparan. Teksturnya sendiri kental padat gitu, jadi pas dikeluarkan dari tubenya itu agak susah. Dan saat aku kasih air dan digosok di tanganku, busa dari foamnya gak terlalu banyak dibanding foam merk lainnya. Wanginya nyaris gak ada tapi samar-samar kecium wangi enak yang gak bikin ganggu pas dipakai!

Swatched
Jadi pas aku pakai foamnya ke wajahku itu lembut banget foamnya! Gak perih dimata karena busa yang dihasilkan dari foamnya gak terlalu banyak. Saat ku basuh, cukup mengangkat bekas makeup dan minyak diwajahku dan bikin wajahku bebas minyak. Tapi sayang banget, makin lama aku ngerasa kulitku malah dehidrasi tapi gak parah banget kayak aku pakai facial foam lain. Jadi ibaratnya pas dipegang itu kerasa lembab tapi pas ngerasain sendiri itu wajah kayak ketarik.

T o n e r
Packaging
Botol yang terbuat dari plastik yang sadly aku ga bisa liat isinya karena botolnya itu gak transparan. Sangat disayangkan banget sih karena cuma 100ml juga dengan harga yang agak mahal tapi botolnya itu gak transparan. Jadi ga bisa liat masih banyak atau engganya isi si produk. Dibelakang Packagingnya juga ada informasi tentang produknya seperti info produk, cara pakai, ingredients, batch code, expired, produsen dan logo halal.

Ingredients
Glycerin, Aqua, Butylene Glycol, Methylpropanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Niaciamide, Inositol, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Allantoin Phantenol, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Sodium Lactate, Triethanolamine, Oryza Sativa Bran, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Extract, Tocopheryl Acetate, Tromethamine.

Color - Texture - Fragrance
Warnanya transparan seperti air dengan tekstur cair seperti air. Wanginya baru terasa saat di apply menggunakan kapas dan lumayan terasa wanginya tapi gak mengganggu banget, tetep enak pas dipakai.

Swatched
Aku pakai toner ini setelah memakai cleansing foamnya dan aku ngerasa lebih hydrated setelah memakai ini! Saat aku usapkan menggunakan kapas, kotoran atau makeup yang masih menempel juga bisa dibersihkan dengan toner ini.

S e r u m
Packaging
Packaging luar menggunakan box dan packaging dalamnya menggunakan botol pipet kaca. Yang aku kurang suka dari si boxnya ini adalah warna packaging yang kurang cerah dibandingkan dengan packaging yang lainnya. Dan yang aku kurang suka berikutnya adalah botol pipetnya. Aku baru sadar kalau botolnya warna putih jadi gak kelihatan saat mau ambil isi si produk, jadi bener-bener pakai feeling kalau mau ambil isinya. Terus si pipet juga kurang banyak ngambil produk, padahal aku udah ngerasa ngambil banyak. And very sadly, saat si pipet mau aku kembalikan ke botol serumnya, kadang cairan serum disekitar tutup botolnya suka tumpah. Sayang banget asli! Dibelakang Packagingnya juga ada informasi tentang produknya seperti info produk, cara pakai, ingredients, batch code, expired, produsen dan logo halal.

Ingredients
Aqua, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Inositol, Cyclohexasiloxane, Phenoxyethanol, Allantoin, Oryza Sativa Bran, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Hydrogenated Polydecene, Sodium Lactate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Panthenol, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Glycyrrhiza Glaba Root Extract,Chamomilla Recutita Extract, Tromethamine, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.

Color - Texture - Fragrance
Warnanya ini putih keruh transparan dengan tekstur cair namun sedikit kental. Pas dipakai pun teksturnya langsung menyerap kulit dengan mudah. Wanginya itu semu ga terlalu tercium tapi masih terasa wangi.

Swatched
Aku pakai serumnya setelah memakai toner dengan cara di tepuk-tepukkan ke wajah agar meresap dengan cepat dan gak lengket. Yang aku kurang suka dari serum ini yaitu ada rasa cekit-cekit yang lumayan terasa lama, apalagi kalau di bagian jerawatku yang terbuka seperti luka, sakit banget cekit-cekitnya. Tapi yang bikin aku wah banget, menurutku karena si serum ini dan tonernya yang bikin pori-poriku kelihatan mengecil dan minyak diwajahku sedikit berkurang. Sangat takjub akutu!


N i g h t  C r e a m
Packaging
Sama seperti cleansing foam dan cleansing creamnya, night cream Raiku menggunakan botol tube yang gampang banget buat diaplikasiin dan lebih higienis. Segelnya juga ada dibalik tutupnya. Dibelakang Packagingnya juga ada informasi tentang produknya seperti info produk, cara pakai, ingredients, batch code, expired, produsen dan logo halal.

Ingredients
Aqua, Butylene Glycol, Cyclopentasilocane, Glycerin, Niacinamide, Acrylates Copolymer, Cyclohexasiloxane, Octenylsuccinate, Inositol, Oryza Sativa Bran, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Aluminium Starch, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Allantoin, Zinc Oxide, Imidaxolidnyl Urea, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Cyclotetrasiloxane, Dimeticonol.

Color - Texture - Fragrance
Warnanya ini menurutku nyaris sama dengan cleansing cream! Putih keruh tapi agak transparan. Dan dengan tekstur agak cair. Bener-bener mirip cleansing cream sih kalo menurutku. Baunya juga gak menyengat jadi enak buat dipakai.

Swatched
Pas aku pakai setelah memakai serum diwajahku, rasanya itu cekit-cekit banget sama seperti serumnya! Tapi yang ini lebih berasa sakitnya, tapi cuma sebentaran kok. Si night creamnya ini lumayan gampang nyerapnya walau masih ada efek oily di wajahku, tapi pas dipegang itu sudah agak kering.

M o r n i n g  C r e a m ( S P F 1 5 )
Packaging
Sama seperti night creamnya si morning cream ini memakai botol tubeDibelakang Packagingnya juga ada informasi tentang produknya seperti info produk, cara pakai, ingredients, batch code, expired, produsen dan logo halal.

Ingredients
Aqua, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cyclopentasiloxane, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzzoate, Silica, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Inositol, Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Caprylic/Capric, Triglyceride, Oryza Sativa Bran, Allantoin, Imidazolidinyl Urea, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Sodium Lactate, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Fragrance, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.

Color - Texture - Fragrance

Warna si morning cream ini putih, bener-bener putih seperti cream pencerah menurutku dengan tekstur yang thick. Wanginya juga lebih terasa dibanding yang lain, tapi wangi harum gitu jadi enak untuk dipakai.

Swatched
Aku pakai ini setelah pakai serum dan kupakai kalau aku mau pergi aja. Pas di apply di wajahku, si krim ini kurang meresap ke mukaku jadi terasa oily. Aku pun cuma pakai bb cream dan bedak setelahnya, tapi baru beberapa jam wajahku udah oily dan agak bikin luntur bb cream nya. 

C o n c l u s i o n
7 Hari sebelum pakai Raiku
7 hari setelah pemakaian Raiku
What I Love :
  • Aku suka banget sama serumnya
  • Lumayan bikin cerah perlahan
  • Pori-poriku mengecil!
  • Si night cream dan serum lumayan cepat meresap di kulitku
  • Cleansing creamnya bener-bener ngebersihin banget secara menyeluruh (kecuali waterproof)
  • Cleansing foamnya ga terlalu bikin dehidrasi
  • Tonernya ga berbau dan lumayan ngebersihin makeup yang tersisa
What I Unlove :
  • Harganya yang lumayan mahal untuk ukuran 60ml ~ 100ml
  • Kurang suka dengan morning cream karena bikin oily
  • Packaging yang kurang sesuai (seperti toner dan serumnya)
  • Rasa cekit-cekit pas pakai serum dan night cream
Oke segini aja reviewku! Oh ya, untuk reaksi orang terhadap produk itu beda-beda yah! Jadi jangan disalahkan kalau di aku cocok, terus di kamu engga. Atau diaku teksturnya begini, dikamu beda lagi. Semua tergantung sama kecocokan masing-masing kulit. Kemungkinan aku bakal repurchase si serumnya karena berguna banget bagi pori-poriku walau aku kurang suka sama packagingnya.
Sekian dari Adel!

3 November 2018
Regards, adelfrhn.


♫ Thank you for coming. Ctrl + C = COPY! ♫

2 Comment(s) on "[ review // skincare ] Raiku Beauty Brightening Series"

Isnaini Choki on 9 November 2018 09.48 mengatakan...

Aku cocok banget pakai skincare ini 😍

Rurie N.Fajri on 17 November 2018 06.05 mengatakan...

Wahhh keren bgt, lengkap ini informasinya. Btw, berarti emng bner ya yg morning creamnya itu bikin berminyak. Soalnya di akupun sama

Posting Komentar

Jangan comment SARA dan spam ya;)