[ review // body care ] Vaseline Japan Inspired Limited Edition Body Lotion (Camellia)

by K A L L E N
Haai konnichiwa~!
Siapa sih yang gak suka pakai body lotion? Sepertinya body lotion itu sudah menjadi skincare wajib buat kita-kita yang gak mau kulitnya kusam, kering, menggelap, dan lain-lain. Nah banyak orang juga nih yang mau kulitnya tetap cerah tapi males perawatan seperti luluran, scrubing, dll dan itu sebenernya aku bwee! Haha! Aku suka cara instan-instan aja kaya mie instan. Jadi aku kalau keluar rumah harus wajib banget pakai body lotion biar gak gampang gelap kulitnya. Ditambah lagi kulitku itu kadang suka kering, jadi harus banget pakai lotion.
Nah pas banget nih kemarin aku lihat iklannya Glitzmedia kalo mereka lagi campaign tentang si Vaseline yang baru ini, Vaseline Japan Inspired Limited Edition Body Lotion. Langsung aja deh aku cus isi data diri dan berharap banget dapetin satu dari sekian banyak orang yang ikutan. And yaay! Here is it! Senang banget bisa dapatin Vaseline Body Lotion terbaru yang Limited edition juga pula! Aku dapat varian Camellia nih. Penasaran gak sih sama manfaatnya si Vaseline ini? Yuk intip blogku sampai habis yah!

Brand : Vaseline
Variant : Japan Inspired Limited Edition Body Lotion (Camellia)
Price : Rp 33.900
Where To Buy : Vaseline Lazada

P a c k a g i n g
Sebenernya nih ya untuk si lotion Vaseline yang ini sama aja seperti Vaseline yang lainnya. Cuma beda di sticker packagingnya yang terlihat fun, Jepang abis, dan menurutku beda dari Vaseline yang lainnya karena gak baku sama sekali. Tapi dari segi botol packagingnya sih sama banget seperti Vaseline yang warna pink lainnya, serius. Tapi aku suka banget dengan konsep Jejepangan ini karena packagingnya yang bunga-bunga, lebih fun, ada hiragana-nya, terkesan Jepang banget tapi tetap ala Vaseline.

Baca Juga : [ makeup collab ] Two Face Makeup Collab with Beautiesquad x PAC

Info di dalam packagingnya yaitu manfaat si produk, cara pakai, ingredients, produsen, importir, expired, barcode, BPOM, dan info lainnya.

I n g r e d i e n t s
Water, Mineral Oil, Strearic Acid, Dimethicone, Glycerin, Glycol Stearate, Petrolatum, Camellia Japonica Flower Extract, Perfume, Carbomer, Microcrystalline Wax, Paraffin, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Magnesium Alumunium Silicate, Stearamide AMP, Triethanolamine, Syclopentasiloxane, Phenoxyethanol, Methylparaben, Disodium EDTA, Titanium Dioxide, QUartz, Tocopherol, BHT.

C l a i m s
  • Menjaga kelembapan kulit selama 24 jam
  • Diperkaya dengan ekstrak Bunga Camellia, rahasia kecantikan dari Jepang untuk kulit tampak cerah alami
  • Dengan aroma floral. Cepat menyerap dan tidak lengket dikulit

C o l o r s - T e x t u r e - F r a g r a n c e
Warna si lotion ini putih. Padahal kalau warna pink baby sepertinya menarik ya HAHA #apaan. Sama sih seperti lotion umumnya menurutku.
Untuk teksturnya itu tidak kental, tidak padat, tapi tidak cair juga. Jadi menurutku teksturnya itu enak banget karena memang bisa menyerap ke kulit dengan baik (kalau semisal agak padat dan kental, itu malah lengket di kulit dan aku kurang suka).

Baca Juga : [ review // healthy tea ] Noera Slimming Tea

Nah untuk wanginya! Sangat menarik banget padahal tutup botolnya itu gak dibuka, wangi dari bunga camellianya sudah tercium! Wanginya gak menyengat kok! Bener-bener wangi khas Jepang banget, seperti krim wajah dengan kandungan bunga sakura gitu. Aku suka banget dengan wanginya yang gak bikin mual dan tetap fresh.

S w a t c h e d
Aku coba lotionnya pas aku mau pergi sehabis mandi, pakainya sewajarnya aja. Jadi kesan pertama yang aku rasakan pas aku usapkan ke tanganku ya si lotion tetap lengket di tanganku jadi harus beberapa kali usapan sampai si lotion menyerap ke kulit. Wanginya juga gak begitu terasa saat sudah di oleskan ke kulitku, wanginya itu keciiiiilll banget(?). Tapi yah setelah 30 menit pasti hilang wanginya sih. Tapi aku suka dengan wangi freshnya yuuhuu~!
Tapi sayangnya, pas si lotion menyerap dengan sempurna di kulitku, aku tetap merasa kering di telapak tanganku. Jadi pakai lotionnya harus agak banyakan agar telapak tanganku jadi lebih lembap tapi aku gak suka sensasi lengketnya itu.

Baca Juga : [ review // face mask ] Eileen Grace Perfectly Moisturize Rose Jelly Mask

Dan sepertinya sih untuk melembankan selama 24 jam itu gak juga deh, karena saat aku basuh tanganku dengan air, si lotion auto ngikut luntur juga jadi ya auto ke angkat dong lotionku dan kulitku jadi kembali kering. Yah wajar sih menurutku.

C o n c l u s i o n
What I Love :
  • Wanginyaa~!! Sooooooo love with this fragrance!
  • Lotion cepat menyerap dikulit
  • Tulisan-tulisan di packaging yang terkesan fun dan Jepang banget
  • Bikin kulitku lebih lembap
What I Unlove :
  • Kadang harus apply lebih banyak biar kulit gak kering, tapi itu malah bikin kulit lengket (walau cuma sebentar)
  • Gak terlalu terlihat kalau bisa 24 jam melembapkan
  • Terkena air, lotionnya langsung hilang
Oh ya, jadi Vaseline yang edisi ini ada 3 varian yaitu Camellia, Yuzu dan Hiba. Beda varian, beda wangi, beda manfaat juga. Si Camellia itu 24h moisturize + Glow, Yuzu 24h moisturize + Fresh, Hiba 24h moisturize + Smooth. Aku juga mau coba varian lainnya nih hihi. Berhubung ini limited edition, yuk cepet-cepet beli biar gak kehabisan atau periodenya berakhir!

25 November 2018
Regards, adelfrhn.


♫ Thank you for coming. Ctrl + C = COPY! ♫

3 Comment(s) on "[ review // body care ] Vaseline Japan Inspired Limited Edition Body Lotion (Camellia)"

Firsty Ukhti Molyndi on 26 November 2018 13.58 mengatakan...

packagingnya lucuu aku sukaa

icha - www.south-skin.com on 28 November 2018 06.51 mengatakan...

Aku juga suka nih sama wanginya hehe

Winda Trisuci on 30 November 2018 10.31 mengatakan...

packagingnya kok gemes sih :) aromanya juga kayaknya enak ya

Posting Komentar

Jangan comment SARA dan spam ya;)