[ review // hair care ] Yohmo Tonic Hair Tonic

by K A L L E N
Hai konbanwa~!
Semenjak rambutku sering diwarnain, aku banyak banget masalah di rambut! Mulai dari rambut kering, kusam, gampang rontok, kulit kepala kering, rambut bercabang, rambut lepek, dan masih banyak lainnya! Sempet usaha ini itu, pakai produk ini itu pun, hasilnya kurang memuaskan. Kadang malah bikin rambut lepek, bikin rambut semakin rontok, kulit kepala semakin kering, duh pokoknya bikin sedih banget deh!
Nah, kali ini aku mau nyobain Yohmo Tonic! Aku dapat berkesempatan ngereview si hair tonicnya dari @bloggirls.id! Yuuhuu! Kira-kira si Yohmo Tonic ini ampuh buat rambutku gak yaa?

Brand : Yohmo Tonic
Variant : Hair Tonic
Price : Rp 170.000
Where To Buy : Watsons, AEON, Century, Lulu, Yogya, Hypermart, Yohmo  Tonic JD.ID, Yohmo Tonic Bukalapak, Yohmo Tonic Shopee


P a c k a g i n g
Si Yohmo Tonic ini memakai packaging box diluarnya dan packaging berbentuk spray untuk botolnya. Yang aku suka dari Yohmo Tonic, sebelum dibuka ada segel perak yang kalau kena cahaya jadi berwarna warni di boxnya! Jadi ga sembarang orang langsung bisa buka dan icip-icip hair tonicnya, jadi harus beli! Haha.
Di boxnya terdapat beberapa informasi, seperti manfaat produk, sedikit info tentang produk, cara pakai, ingredients, produsen, distributor, barcode, dan expired. Yang menariknya, penjelasan tentang si produknya ini ada yang berbahasa Inggris dan juga Bahasa Indonesia. Jadi lebih memudahkan kita yang kurang paham dengan B. Inggris.
Dan ternyata, di dalam boxnya itu terdapat pamflet yang menjelaskan informasi si Yohmo Tonic ini! Tapi sayangnya menggunakan Bahasa Inggris dan dibaliknya menggunakan Bahasa Cina.

Baca Juga : [ review // healthy tea ] Noera Slimming Tea

Nah untuk packaging produknya sendiri, aku sangat suka si Yohmo Tonic ini berbotol spray! Kenapa? Biar gak kebanyakan pas aku pakainya dan lebih hemat! Haha. Selain itu, gampang banget cara pakainya, nanti aku akan bahas.

I n g r e d i e n t s
Ethanol (95%v/v)
  • Untuk membersihkan minyak pada kulit kepala secara efektif, yang mana minyak ini dapat mengeras dan tidak dapat di bersihkan dengan shampoo /sabun.
  • Untuk menghilangkan bakteri sehingga kulit kepala sehat dan bersih.
Benzethnomium Chloride (Hyamine)
  • Bahan yang efektif digunakan dengan alcohol untuk menghilangkan bakteri.
Castor Oil / Minyak Jarak
  • Untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok dengan menyehatkan kulit kepala.
  • Untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan menjadikan rambut lembut.
  • Mengatasi ketombe dan infeksi kulit kepala.
DL-alpha-tocopheryl (Vitamin E)
  • Untuk membuat rambut tidak mudah patah dan terlihat bersinar.
Purified Aqua
Prepared Perfume

C l a i m s
  • Meningkatkan volume rambut sehingga tidak mudah rontok.
  • Menghilangkan ketombe.
  • Melembutkan dan melembabkan kulit kepala.
  • Mencegah rambut kusam dan kering.
  • Membuat rambut anda bersinar dan lembut.
  • Dengan kandungan nutrisi Castor Oil / Minyak Jarak dan Vitamin E yang membantu menyehatkan rambut.

C o l o r s - T e x t u r e - F r a g r a n c e
Setelah aku iseng buka produknya, ternyata warnanya itu bener-bener bening seperti air! Padahal biasanya hair tonic yang aku punya itu berwarna kecoklatan gitu.
Teksturnya tentu aja seperti air! Gak kental sama sekali! Bener-bener seperti air. Makanya kudu hati-hati kalo semisal buka produknya, kalo ga sengaja tumpah ya bener-bener tumpah semua. Dan karena teksturnya seperti air, pas di apply di kulit kepala gak bikin lepek.
Wanginya gak kayak jamu gais! Bener-bener gak nyengat banget! Malah kalau sudah di aplikasikan di kulit kepala, wanginya itu nyatu dengan rambut dan lama kelamaan wanginya hilang. Suka banget!

H o w  T o  U s e
  • Cuci rambut dengan shampoo, lalu keringkan
  • Oleskan / semprot Yohmo Tonic ke kulit kepala BUKAN ke rambut
  • Pijat kurang lebih 1 menit agar lebih mudah menyerap ke kulit kepala
Untuk hasil maksimal :
  • Gunakan 2 kali dalam sehari
  • Gunakan rutin setiap hari selama 1 - 3 bulan

S w a t c h e d
Untuk aku sendiri, aku udah ngerasain rambutku itu jauh lebih halus dan gak kusut sama sekali sebelum pakai Yohmo Tonic ini! Padahal, sebelumnya kalau aku pakai shampo yang mengandung bahan alami bener-bener bikin rambutku kusut. Bahkan, walau aku nyisir rambut menggunakan tangan aja pun bisa, bahkan aku ga sisiran pun tetep ga kusut! Se-senang itu gengs!

Baca Juga : [ review // skincare ] Raiku Beauty Brightening Series

Kulit kepalaku juga ga cepat banget lepek kalau seharian keluar (tapi tetep lepek sih rambutku kalo menurutku), kecuali poni karena doi lepek karena kena minyak dari dahiku. Dan kulit kepalaku gak kering! Jujur aja ga enak banget kalo kulit kepala kering, apalagi kalo salah pakai produk atau habis ngewarnain rambut. Rambutku sekarang juga cenderung lebih berkilau dari sebelumnya, walau belum terlalu terlihat.
Sayangnya, aku belum melihat perkembangan dari pertumbuhan rambut, rambut bervolume dan mengurangi rambut rontoknya. Aku juga pakai hanya sekali sehari, mungkin itu sangat memengaruhi juga. Dan juga aku ga begitu ngeh dengan khasiat yang mengurangi ketombe karena rambutku gak berketombe.

C o n c l u s i o n
What I love :
  • Packaging spray!
  • Adanya informasi produk di box menggunakan Bahasa Indonesia
  • Bikin rambutku halus banget dan gak kusut
  • Bikin kulit kepala tetap sehat gak kering
What I Unlove :
  • Tetap memberikan efek rambut lepek, walau tidak terlalu terasa banget
  • Belum ada perkembangan pertumbuhan rambut, rambut bervolume dan mengurangi rambut rontok
Baca Juga : Memproteksi Diri Sambil Berinvestasi? Bisa Dong!

Jadi sebenernya sih, si produk ini tuh gak langsung memberikan efek instant kepada si pemakai, tetap ada proses. Tapi lama kelamaan bakal ada beberapa manfaat yang terasa kok, seperti aku! Yah cuman memang harus dipakai sesuai petunjuk biar hasilnya lebih maksimal. Aku cenderung orang yang kurang suka memakai hair tonic saat rambut kering, jadinya aku pakai produknya pas aku habis keramas aja, paling tidak 1 kali sehari. Jadi mungkin itu yang gak bikin hasil untuk rambutku lebih maksimal lagi. Malah sekarang ini rambutku cenderung rontoknya lumayan banyak. Tapi aku bakal coba si produk sampai 3 bulan kedepan biar bisa liat hasil si produk.
Sekian dari Adel!

ps. Maaf poni berantakan, doi susah banget diatur gegara udah kebiasaan belah tengah :")

20 November 2018


♫ Thank you for coming. Ctrl + C = COPY! ♫

1 Comment(s) on "[ review // hair care ] Yohmo Tonic Hair Tonic"

Ursula Meta Rosarini on 21 November 2018 14.31 mengatakan...

Ini sih favorit bgt, aku udh abis 2 botol

Posting Komentar

Jangan comment SARA dan spam ya;)