[ review // makeup ] PAC Martha Tilaar

by K A L L E N
Haii konnichiwa~!
Kali ini aku mau review tentang beberapa produk makeup dari PAC Martha Tilaar! Yaaay! Jadi Beautiesquad bekerja sama dengan PAC Martha Tilaar di ulang tahun Beautiesquad yang ke-2! Masih inget gak sih sama makeup 2 look yang aku share beberapa waktu lalu? Ini dia alat tempurnya!
Karena produknya lumayan banyak, aku bakal review secara singkat, padat dan jelas yah; gak yang aku review produk seperti biasa. I know that you guys must be bored kalo kebanyakan yang aku bahas hehe, apalagi ini gak cuma 1-2 produk aja.
PAC Martha Tilaar adalah professional make up keluaran Martha Tilaar dibalut dengan kesan luxury, premium, and high-end products dan tentunya setara dengan international products dan cocok banget untuk stage make up yang biasa di pakai oleh MUA di Indonesia dengan gaya makeup bold and expressive looks. Dan tentunya kalian gak perlu takut lagi karena PAC Martha Tilaar itu halal cosmetics. Aman banget untuk muslim!
Aku bakal bahas tentang packagingnya secara keseluruhan karena si packaging luarnya ini mirip-mirip. Jadi produk PAC ini dibungkus dengan box berwarna dominan hitam dan di beri tulisan berwarna putih dan kotak-kotak putih. Di boxnya itu ada info tentang info si produk, ingredients, produsen, cara penggunaan, perhatian, batch code, dan expired. Oke mari kita bahas satu-satu produknya yah!

PAC LIQUID FOUNDATION No. C03
Jadi, PAC Liquid Foundation ini memiliki packaging dengan pump putar, gampang banget dipakainya tinggal di pencet aja. Dan juga dengan botol kaca transparan. Suka banget botol kaca yang transparan karena bisa liat produknya!
Padahal dibilangnya liquid yah, harusnya cenderung cair, tapi pas aku coba keluarin itu teksturnya agak padat dan kental. Tapi tetap, teksturnya itu ringan banget kok!
Warnanya pun pas untuk kulitku, warna beige/natural gitu. Wangi si produk juga ga terlalu menyengat, malah cenderung ga terlalu bau jadi aku nyaman pas pakainya
Pas aku coba pakai, si foundie itu ternyata benar-benar kental! Pas aku usap di wajahku hasilnya seperti matte. PAC Liquid Foundation ini juga extra coverage (medium to full coverage), bisa menyamarkan noda dengan merata. Mengandung antioksidan, sunscreen agent dan Chamomile Extract untuk melindungi kulit wajah. Bisa juga nih menyamarkan bekas-bekas jerawat kalian. Karena wajahku ini cenderung oily, jadi cocok banget dengan foundie ini karena hasilnya matte dengan ultra HD make up! Nah yang paling penting nih, PAC Liquid Foundation itu long lasting dan no cracky! Jadi oke banget buat kalian yang males touch up kayak aku, karena foundienya masih menempel di wajah dengan jangka waktu sekitar 4 - 8 jam!
Tapi sayangnya nih, karena dibagian hidungku itu berminyak banget jadinya kelunturan banget di bagian hidungnya aja. Tapi bisa aku atasi dengan kertas minyak kok! Dan gak ngerubah makeup kita! Hihiw.

PAC Loose Powder No. 3
PAC Loose Powder memiliki packaging yang cukup besar yang isinya pasti banyak dong! Sayangnya, kalau untuk dibawa travelling dengan packaging yang sebesar ini, menurutku malah bikin pouch makeupnya penuh. Jadi memang lebih aman kalau si loose powder di taruh dirumah aja. And more sadly, di casenya itu gak ada kacanya, jadinya kita butuh punya kaca sendiri untuk pakai bedaknya.
Menurutku, PAC Loose Powder ini gak ada bau sama sekali, jadi enak dipakainya karena gak musingin baunya. Teksturnya si powder menurutku gak terlalu halus, masih keliatan bulir-bulir dan kadang menggumpal di packagingnya. Warnanya beige natural, pas dikulitku.
Pas aku pakai loose powdernya, enak banget sih di pakainya. Beberapa kali usapan aja langsung meng-coverage wajah, membantu men-set foundienya. Tapi sayang banget, aku kira aku bakal cocok dengan warna ini karena terlihat natural beige namun ternyata agak gelap di kulitku dan cenderung kemerahan. Sepertinya cocok untuk kulit sawo matang.

PAC Intens Color Eyeshadow Pencil Glamour Black
Di eyeshadow pencil ini ada 2 warna, yaitu black atau hitam dan glamour atau warna keemasan. Si eyeshadow juga di beri tutup plastik mika sehingga higienis dan gak bakal mengotori tempat kalau kita simpan. Si pensilnya agak besar, dan karena selama ini aku ga pernah beli produk yang berbentuk pensil, jadi aku ga punya rautannya. Mungkin next time bakal ku beli.
This color is really have a pigmented formula! Terbukti saat aku oleskan pertama kali, warnanya langsung keluar. Dan yang ku suka adalah tekstur si pensilnya itu gak tajam dan kasar, cenderung lembut dan agak creamy. Jadi enak banget dipakai di bagian mata. Nah karena lembutnya itu jadi si pensil gampang banget potek. Tapi ku suka banget karena bisa bikin natural instense makeup warnanya.
Natural banget kan warnanyaa? Malah gak terlihat emas, cenderung kecoklatan dan sedikit berglitter. PAC Eyeshadow Pencil ini bisa taha lama karena mengandung longlasting formula dan juga waterproof. Jadi kalau semisal kita ambil wudhu atau cuci muka, eyeshadownya ga bakal pudar.
Anyway, aku pakai warna blacknya untuk eyeliner di ujung mata dan sedikit warna untuk alisku. Oke! Adel ga bisa ngalis lagi dong hahaha x'D

PAC Disctrict-X Single Eyeshadow V For Violet & Ladies Night
Sejujurnya, untuk packaging di boxnya, ingredientsnya itu sulit dibaca karena ada di dalam jadi mesti ku buka dulu itu boxnya. Dan karena namanya single eyeshadow, ya bener-bener satuan. Jadi nantinya kalau kita udah punya banyak yang single ini, mesti beli kotak palletenya biar lebih rapih.
IT'S SO DAMN PIGMENTED FORMULA DONG!! Sekali usap aja warnanya langsung terlihat. Aku suka banget! Dan warna ungunya cantik banget. Gak ada baunya sama sekali.
PAC Disctrict-X Single Eyeshadow ini gampang banget di blend namun cukup powdery. Dan berhubung warnanya pigmented, warna yang berjatuhan ke pipi saat kuusap jadi berwarna ungu / biru begitu. Warnanya memang bukan warna yang daily natural makeup namun bisa dipakai untuk stage intens makeup. Oh ya, teksturnya sedikit berglitter.

PAC White Eyeliner
Adel baru pertama kali punya white eyeliner dan ini cukup bikin aku penasaran. Jadi PAC White Eyeliner ini berbentuk pensil dan ada tutupnya, jadi gak bikin kotor saat kita masukkan di pouch. Bentuknya lebih ramping dari eyeshadow pencil
Sekali usap aja warnanya langsung keluar, pigmented formula! Aku agak amaze gitu sih. Karena biasanya warna putih itu agak susah keluar warnanya. Teksturnya juga lembut, sama sekali gak tajam dan kasar. Eyeliner pencilnya juga gak berbau.
Aku baru pertama kali pakai dan geli-geli gitu dipakainya karena di tear line, sampai keluar air mata dong hahaa. Jadinya pas aku pakai agak meluntur sedikit. Tapi ternyata pas dipakai itu sama sekali gak tajam pensilnya dan pigmented formula even this is tear line! 

PAC Mascara
PAC Macara ini memiliki warna hitam yang natural untuk bulu mata. Memiliki aplikator yang cukup besar dan mudah dipakainya. Sayangnya untuk wanginya sendiri aku kurang suka karena agak menyengat hidung dan saat aplikator dimasukkan ke tubenya, isi maskaranya malah tumpah dan meleber.
Saat dipakaikan ke bulu mataku, maskaranya membuatku jadi natural look banget. Gak terlalu bikin bulu mata panjang, memang. Tapi sangat oke untuk dipakai untuk daily dan gak menggumpal.

PAC Satin Matte Lipcream Silk Cherry & Misty Chocolate
Jadi, aku dapat 2 shade untuk lipcream. Yang satu Misty Chocolate yang cenderung nude dengan sentuhan sedikit coklat dan satu lagi Silk Cherry yang berwarna merah maroon cerah. Yang aku suka, si lipcreamnya ini berbotol plastik dengan plastik yang transparan sehingga kita bisa lihat langsung warna produknya.
PAC Satin Matte Lipcream ini sangat ringan saat dipakai! Dan lipcreamnya mengandung UV protection, moisturizer complex, dan anti iritan jadi nyaman banget pas dipakai. Lalu ada vitamin E yang berfungsi sebagai anti oksidan dan film former sehingga lipcreamnya long lasting.
Misty Chocolate
Silk Cherry
Gradasi antara Misty Chocolate dengan Silk Cherry
Saat aku oleskan PAC Satin Matte Lipcream ini, suuuuper enak! Karena teksturnya lembut banget dan nyaman di bibir. Terlebih lagi lipcream ini weightless sensation alias ringan dipake jadi terasa tidak memakai lipcream. Hasil dari lipcreamnya ini terlihat satin finish. Cocok banget untuk kita yang suka natural daily look, apalagi kalau kedua shadenya dibuat gradasi jadi memunculkan warna yang super gemas!

Jadi gitu aja gais ulasan aku tentang beberapa produk dari PAC Martha Tilaar. Yang paling aku suka disini adalah PAC Intens Color Eyeshadow Pencil Glamour Black, karena warna goldnya itu gemas banget dan PAC Satin Matte Lipcream Misty Chocolate dan Silk Cherry yang dibuat lipcream warna gradasi yang memunculkan warna yang super gemas! Kalau kamu suka yang mana niih?

Jangan lupa untuk cek social media nya PAC Martha Tilaar juga untuk info produk mereka!


♫ Thank you for coming. Ctrl + C = COPY! ♫

0 Comment(s) on "[ review // makeup ] PAC Martha Tilaar"

Posting Komentar

Jangan comment SARA dan spam ya;)