[ review // skincare ] Dari Rumah MUKA Organic Activated Charcoal Face Mask

by Adelia Farhana
Hai konnichiwa!
Sebagai yang doyan banget pakai masker, aku mau kasih tau masker yang akhir-akhir ini aku pakai nih! Doi maskernya ga berbentuk bubuk, tapi gak seperti gel juga. Langsung pakai dan enak banget. Tapi sayangnya maskernya ini harus buru-buru dipakai karena maskernya bener-bener organik jadi gampang kadaluarsanya. Intip reviewku tentang masker ini yuk!
Nah ini dia nih masker yang aku bilang tadi. Nama brandnya itu Dari Rumah, menarik banget gak sih? Masker ini adalah masker brand lokal asli Bali. Nyadar gak sih kalo skincare sekarang banyak banget yang di produksi dari Bali?

Brand : Dari Rumah
Variant : Muka Organic Activated Charcoal Face Mask
Price : Rp 195.000
Where To Buy : Dari Rumah Instagram


P a c k a g i n g
Aku ngerasa ini terlihat kecil, tapi ternyata enggak. Isinya itu banyak banget dong, karena pemakaiannya yang tipis-tipis aja. Tapi harus dihabiskan dalam jangka waktu 6-8 minggu, tapi penjelasan ini gak dijelaskan di packagingnya sih.

Baca Juga : [ review // skincare ] Noera Eyelash Eyebrow Serum & Lip Scrub

Jadi packagingnya itu berbentuk jar alumunium yang lumayan kuat dengan isi 160gr. Banyak banget isinya dong kalo buat kita sendiri yang pakai. Dipackagingnya itu terdapat penyok-penyok karena bekas pengiriman tapi sama sekali gak bocor, kuat banget deh. Di packaging, kita dapat mengetahui info tentang ingredients, cara pakai, tempat penyimpanan, dan beberapa info unik. Di packaging tidak dijelaskan manfaat masker ini apa, jadi mungkin harus tanya ke penjualnya kalo mau tau manfaat dari produknya.

I n g r e d i e n t s
Kaolin (Gaoling), Clay, Activated Charcoal (Activated Carbon), Macadamia Nut (Macadamia Integrifolia) Oil, Grapseed (Vitis Vinifera) Oil, Peppermint (Mentha Balsamea) E.O., Lavender (Lavandula) E.O., Water (pH right below 7).

P r o d u c t  K n o e l e d g e
MUKA Charcoal Face Mask dibuat khusus untuk menargetkan komedo & pori-pori. Masker ini berfungsi sebagai pembersih alami yang dalam dan sangat cocok untuk mereka yang secara teratur bersentuhan dengan polusi kota yang sibuk. Oleskan sekali setiap dua hari selama 2 minggu dan Anda akan mendapatkan kulit yang lebih cerah dan jelas!

Baca Juga : [ Event Report ] Grand Launching Collection Cosmetics in Indonesia

Lavender di MUKA Charcoal Face Mask mengembalikan warna kulit, mengurangi jerawat dan memperlambat penuaan dengan antioksidan yang kuat.

  • Tidak Ada Pengawet.
  • Mendetoksifikasi kulit Anda.
  • Membersihkan pori-pori Anda secara mendalam.
  • Membantu pori-pori Anda bernafas.
  • Membantu mengurangi bintik-bintik & berjerawat.
  • Menghentikan jerawat dari pembentukan & permukaan.
  • Untuk semua jenis kulit terutama yang berminyak.
  • Menambahkan Minyak dan E.O. yang melembabkan kulit Anda dan membunuh semua jenis bakteri yang hidup di dalamnya.

Tahukah Anda bahwa air yang kami gunakan memiliki pH. tingkat tepat di bawah 7? Disuling dengan hati-hati untuk menghilangkan semua bahan kimia jahat yang bisa melukai kulit Anda.

H o w  T o  U s e
Oleskan 2 kali secara tipis di seluruh muka dengan kuas khusus untuk facial. Atur waktu agar tidak melebihi 15 menit. Gosok masker yang telah kering secara perlahan. Lalu bilas muka dengan air. Tepukkan handuk pada wajah sampai kering.
SIMPAN DI SUHU KAMAR


C o l o r s - T e x t u r e - F r a g r a n c e
Warnanya itu abu-abu tua apabila masih basah, kalau sudah kering warnanya jadi abu-abu muda. Memiliki tekstur seperti masker clay yang kental dan padat tapi masih mudah untuk dibaurkan ke wajah. Dan maskernya ini berbentuk basah, jadi langsung bisa dipakai. Wanginya itu seperti peppermint yang segar banget wangi mintnya dan agak sedikit wangi yang gak ku kenal sampe bingung jelasinnya gimana haha.

Baca Juga : [ review // skincare ] Aquila Herb Spirulina Mask & Face Mist

S w a t c h e d
Aku pakai spatula masker buat membaurkannya ke wajahku. Dan pas dipakai, rasa mint segarnya itu membaur ke seluruh wajahku. Bener-bener seger dan sama sekali gak ngeganggu pedas mintnya di wajahku. Tapi karena sudah agak mengeras, jadi agak susah untuk dipakai tipis-tipis gitu. Jadinya aku kadang pakai agak tebal dan merasa agak tebal di wajah. Tapi aku masih gak masalah.
Cara membersihkannya itu di gosok dulu setelah kering atau setelah 15 menit lalu basuh wajah menggunakan air. Setelah membasuh, wajahku jadi terlihat lebih kenyal dan segar. Minyak di wajahku juga terangkat. Minusnya, lama kelamaan wajahku jadi sedikit kering kalau tidak memakai pelembab lagi. Tapi gak parah banget kok.

Baca Juga : [ review // skincare ] Ozora Brightening Treatment Essence

Minus lainnya adalah, karena katanya masker ini organik banget, jadi mesti di pakai cepet-cepet, gak lebih dari 6-8 minggu di suhu ruang. Dan karena isinya itu lumayan banyak, 160gram jadi ya mau ga mau pakainya 2 hari sekali gitu. Tapi bisa dibagikan ketemen-temen lain kok. Asalkan gak sampe kering aja maskernya haha.

C o n c l u s i o n
What I Love :
  • Packaging yang mengusung tema "bisa dikembalikan atau refill ketika habis"
  • Ada sensasi mintnya saat dipakai
  • Memakai bahan yang organik banget
  • Bententuk clay mask, langsung pakai ke wajah tanpa ribet
  • Isinya banyak
  • Gampang kering
  • Bikin wajah lembab yang enakin
What I Unlove :
  • Expirednya cepat banget
  • Gampang kering di packaging jadinya banyak yang sudah kering sebelum dipakai
  • Di packaging gaada penulisan manfaat si produk
  • Lumayan pricey
Udah sih segitu aja. Aku suka banget pokoknya sama masker ini karena ada sensasi dinginnya dan segar! Nah, masker favorit kamu apa nih gengs?
See you on next review!

Regards, adelfrhn.


♫ Thank you for coming. Ctrl + C = COPY! ♫

8 comments:

  1. Manfaatnya banyak dan bagus banget, tapi kalau harga segitu dan cepet kering ag sedikit disayangkan. Huhu.

    ReplyDelete
  2. Mungkin karena di bali emang identik dengan hand made yang tradisional. Belum lagi kndungan2 masker dr bali itu kaya akan rempah2, jd sepertinya dg alasan itu jga bnyk masker yg di buat dan di distribusikan dr Bali. Btw, nice info 😍

    ReplyDelete
  3. Hmm,, klo alami bgt, berarti aman bgt di kulit wajah, dan gk akan ada efek samping 👍

    ReplyDelete
  4. Emng iya, kalo organik itu cepat masa expirednya.. Tapi emng ngefek sih... Aku juga suka pake yg organik

    ReplyDelete
  5. Enak bgt bisa langsung pake, ga usah campur2 air lagi ya

    ReplyDelete
  6. Sering ngeliat ini bertebaran di timeline dan story. Jadi kepengen coba hmm

    ReplyDelete
  7. Nah bnr, yg ini jg pricey bgt. Tp kayanya seru makanye. Hihi

    ReplyDelete
  8. Ini kayanya cocok buat aku yang punya masalah komedo dan pori2 besar,udah gitu buatan rumahan lg psti alami

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan lupa mampir ke adelescence.com via PC / website yaah!

Tolong comment sesuai tema postingannya ya! ;3

Terima kasih :3