LASIK Asik di KMN EyeCare - Mata Cling-Cling Tanpa Kacamata!

by Adelia Farhana
Hai konnichiwa!
Pengguna kacamata acuuung! Pengguna lensa kontak juga acuuung! Yes me too! Aku juga pengguna kacamata dan lensa kontak. As you know, mataku itu minus 5.50 di mata kanan, dan -6.00 di mata kiri. Tau gak capeknya dan seberapa tebelnya kacamataku? Dan capek juga kalo beli lensa kontak tuh mesti 2 box karena minusku kanan kiri beda, jadi lebih mahal dong coi! Nah kalo tiba-tiba aja kacamata rusak terus lensa kontak lagi gak ada, gimana mau liat dunia dong? Guram semua dimata. Wkwkwk.

Terkadang, ngerasa capek gak sih mesti pakai kacamata yang notabenenya mengganggu penampilan atau pakai lensa kontak? Apalagi kalau lensa kontak itu belum beli airnya, ganti lensa kontak secara rutin, mesti disimpan ditempat yang bersih, dan lain-lain hal yang ngeribetin lainnya. Hiks sejujurnya sih capek kaya gini muluu.




Siapa sih yang gak mau menghilangkan minus mata? Apalagi minusnya segede gaban. Nah karena ada banyak yang ngerasa capek pake kacamata maupun lensa kontak, aku ada solusinya nih. Solusinya yaitu LASIK mata! Pasti udah pada tau dong LASIK itu apa? Yang belum tau, aku kasih tau niih!

LASIK adalah suatu tindakan medis yang menghasilkan penglihatan menjadi lebih baik. Tindakan ini memanfaatkan laser untuk membentuk kembali kornea mata, bagian jernih dan bulat pada bagian depan mata. Nah LASIK sendiri bisa menghilangkan kelainan mata, seperti kelainan refraksi, mata minus / rabun jauh (miopia), mana plus / rabun dekat (hipermetropia), dan mata silinder (astigmatisme). Sejujurnya nama-nama kelainan mata ini mengingatkanku pada pelajaran IPA! Haha. (Aku anak IPS jadi lupa-lupa inget :")). Nah LASIK ini juga bermanfaat untuk menghilangkan ketergantungan pemakaian kacamata dan lensa kontak.




Aku juga mau rekomendasiin tempat untuk LASIK mata nih, salah satunya di KMN EyeCare! LASIK di KMN EyeCare itu menggunakan teknologi LASIK terbaik dan dokter mata terbaik! Jadi gak perlu takut untuk LASIK maupun konsultasi mata di KMN EyeCare yaa!

Di KMN EyeCare, LASIK memberikan sebuah pengalaman yang nyaman dan menyenangkan. Tentunya untuk melakukan tindakan LASIK, pikiran dan badan harus nyaman dulu doong? Tindakan ini gak menggunakan "pisau" sama sekali. Para Dokter Mata KMN EyeCare yang sangat terampil dalam menggunakan teknologi laser excimer yang telah disetujui oleh FDA untuk mengoreksi penglihatan pasien. Di KMN EyeCare, LASIK berlangsung dengan cepat serta tidak menimbulkan rasa sakit, dan pemulihannya pun cepat dengan hasil yang menakjubkan! Saking cepatnya, katanya LASIK di KMN EyeCare itu gak sampai 30 menit loh! Abis itu bisa langsung dibawa jalan-jalan dan gak perlu tutup mata seharian.

Kelebihan LASIK di KMN EyeCare :
  • Teknologi bladeless LASIK atau tanpa pisau
  • Proses yang nyaman dan cepat, hanya 20 menit 2 mata
  • Dokter berpengalaman
  • Pemulihan cepat dan hasil yang menakjubkan
Untuk informasi lebih lengkapnya, kalian bisa cek di website resminya yaah! Cek disini yaps: https://www.klinikmatanusantara.com/id/tindakan-dan-biaya/lasik/



Tentunya, udah banyak banget yang coba LASIK di KMN EyeCare loh! Salah satunya Photographer terkenal yang sering banget potoin artis, Rio Motret! Katanya, doi dulu tuh pakai kacamata dan lensa kontak, udah bertahun-tahun. Nah akhirnya doi mau LASIK di KMN EyeCare dan prosesnya sama sekali gak sakit dan juga cepat, selesai hanya dalam beberapa detik. 

Terus ada juga nih aktor yang pastinya kita semua tau, Kevin Julio! katanya, "Layanannya luar biasa! Dokter menjelaskan semuanya kepada saya dengan sangat detil. Prosedur LASIK hanya berlangsung sekitar 30 menit. Setelah itu mata saya udah terang banget dan bisa melihat semuanya dengan jelas banget".

Dan banyak banget temen-temen lainnya yang udah nyobain LASIK di KMN EyeCare. Kebanyakan dari mereka bilang prosesnya itu gak sakit dan gak lama prosesnya. Hmm jadi semakin tertarik untuk LASIK mata gak siih?




Oh anyway, kemarin Sabtu (17/03/2019) aku juga datang ke seminar LASIK loh di KMN EyeCare Kemayoran! Ada banyak informasi menarik tentang LASIK. Saat seminar, dokternya menjelaskan tentang kelainan-kelainan pada mata yang tentunya bisa dihilangkan dengan LASIK. Kelainan pada mata tersebut (mata minus / rabun jauh (miopia), mana plus / rabun dekat (hipermetropia), dan mata silinder (astigmatisme)) ini bisa ditangani dengan penggunaan kacamata, lensa kontak, dan LASIK. Tentunya, semua itu adalah pilihan, begitu pun LASIK. Jadi senyamannya kita pribadi saja. Dan memang kalau menurutku pribadi, kalau punya rejeki lebih dan mata kalian minus / plus yang lumayan besar, LASIK bisa menjadi salah satu solusinya.

Kemudian sang dokter pun membicarakan tentang plus minusnya dalam kacamata dan lensa kontak. Dan aku sebagai pengguna lensa kontak pun agak takut juga karena lumayan besar minusnya, karena apabila kita gak mengganti atau tidak melepas lensa kontak kita dalam jangka waktu yang lama, mata kita bisa rusak dan yang paling parah bisa mengalami kebutaan. Serem banget gak sih? Dan banyak banget penyakit yang kemungkinan bisa dialami oleh pengguna lensa kontak jikalau memang kita gak sesuai aturan pakai dalam lensa kontak. Aku pun bingung jelasin penyakitnya karena emang bener-bener banyak. Tapi yah memang mesti hati-hati juga dan dijaga kebersihannya, bukannya gak boleh pakai lensa kontak loh yaa.




Lalu ada beberapa penjelasan tentang LASIK, yaitu seperti siapa saja yang boleh melakukan lasik, berapa lama LASIK nya, apa aja yang mesti dilakukan sebelum LASIK, dan lain-lain.

Ternyata ada beberapa syarat LASIK loh gengs! Seperti :
  • Umur min. 18 tahun
  • Kondisi mata sehat
  • Memiliki penglihatan stabil
  • Tidak sedang menyusui / hamil
  • Tidak ada katarak
  • Tidak menderita diabetes
  • Tidak menderita penyakit autoimun, Thyroid
  • Tidak menggunakan lensa kontak dalam 2-3 minggu terakhir
Banyak yaah syaratnya. Iya memang banyak dan harus di taati. Daripada nantinya nyesal atau malah minusnya balik lagi kan macem buang-buang uang.

Nah yang terakhir, sesi tanya jawab. Nah ada yang bener-bener aku inget pertanyaan dari salah satu peserta seminar nih. "Apakah seseorang yang berkelainan rabun jauh bisa melahirkan normal?" Dan dijawab oleh dokternya "Itu mitos. Karena mata tidak bersangkut pautan dengan seksologi." Ini bikin aku lega karena nyatanya banyak wanita hamil yang melahirkan anaknya dalam kondisi sesar karena katanya 'minusnya besar, takut bisa menyebabkan kebutaan'.

Oh ya, untuk semua peserta seminar mendapatkan diskon sebesar Rp 8.000.000 untuk LASIK loh! Gila besar banget diskonnya kaan? Tapi disayangkan banget, karena aku pribadi masih takut LASIK, jadinya aku gak bisa ambil diskonnya. Tapi aku dapat banyak informasi yang menarik tentang LASIK dari seminar yang diadakan oleh KMN EyeCare kemarin!


Ada nih salah satu pengusaha cantik asal Indonesia dan juga dikenal sebagai motivator, Merry Riana. Berikut video Merry tentang LASIK di KMN EyeCare.


Buat yang kepo tentang LASIK atau mau tanya seputar mata, bisa hubungi kontak KMN EyeCare dibawah ini yaah!
Facebook: KMN EyeCare
Twitter: @KMNEyeCare
Instagram: kmneyecare
Youtube: KMN EyeCare
Website: www.klinikmatanusantara.com



♫ Thank you for coming. Ctrl + C = COPY! ♫

1 comment:

Post a Comment

Jangan lupa mampir ke adelescence.com via PC / website yaah!

Tolong comment sesuai tema postingannya ya! ;3

Terima kasih :3