[ review ] Grafen Root Booster Shampoo

by Adelia Farhana
Hai konnichiwa!
Siapa disini yang problemnya sama kayak aku? Aku cukup bermasalah banget sama namanya rambut rontok. Bahkan pernah rambutku tuh tipis banget kayak mau botak gitu loh. Aku juga cenderung gonta-ganti hair care yang claimnya untuk mengatasi rambut rontok sih. Hasilnya? Ada yang cukup berhasil, ada yang gak mempan, ada yang malah bikin rambutku lepek. Susah gampang banget emang ngurus rambut rontok. Makanya, kenapa aku tuh potongan rambutnya pendek mulu? Ya karena rambutku rontok banget ini. Kalo gak potong pendek, rambutku jadi terkesan lepek, tipis, jelek banget deh!



Akhirnya nyobain Grafen Root Booster Shampoo yang klaimnya mengatasi rambut rontok. Untuk segi harga pun ini pricey banget. Tapi isinya lumayan banyak, 500ml. Dikirimnya juga cukup lama karena dikirim langsung dari Korea. Aku udah cobain selama 2 minggu sih. Katanya juga si Grafen ini emang udah terbukti banget menjadi shampoo terbaik untuk kesehatan kulit kepala. Kira-kira ampuh gak?

Packaging

Kokoh banget packagingnya! Jadi diluar produknya itu ada box yang melindungi si produk. Tapi boxnya itu ada 2 lapis dan cukup tebal untuk ukuran packaging shampoo. Oke banget sih. Tapi sebaiknya tetep pakai bubble wrap kalau mau dikirim pakai ekspedisi, karena walau box nya terlihat kokoh, kita gak tau gimana proses pengiriman lewat ekspedisi kan. Ada beberapa informasi tentang produk, seperti cara pakai, peringatan, ingredients, expired dan info lainnya menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Korea.


Nah untuk produk shampoonya sendiri, punya packaging botol dengan aplikator pump. Rata-rata sih untuk shampoo yang ukurannya besar, udah biasa banget pakai botol pump gini. Memudahkan sekaligus gak berat angkat-angkat botolnya. Ada beberapa informasi juga di botolnya tapi menggunakan Bahasa Korea. Rata-rata sih sepertinya isinya sama dengan boxnya.

Baca Juga : ERHA.DNA - Revolusi Teknologi Tes DNA dan Perawatan Kulit yang Auto Cocok!

Ingredients

Water, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauroyl Methylaminopropionate, TEA-Cocoyl Glutamate, Disodium Laureth Sulfosuccinate, Cocamide MEA, Poluquaternium-10, PPG-3 Myristyl Ether, Parfum, Salicylic Acid, Panthenol, Pentasodium Pentetate, Sodium Chloride, Citric Acid, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Alanine, Aginine, Aspartic Acid, Cysteine, Glutamic Acid, Glycine, Histidine, Isoleucine, Leucine, Lysine, Methionine, Ornithine, Phenylalanine, Prolne, Serine, Taurine, Threonine, Tryptophan, Tyrosine, Valine, Glutamine, Asparagine, Houttuynia Cordata Extract, Perilla Frutescens Leaf Extract, Menthol, Aminomethyl Propanol, Biotin, Camellia Japonica Seed Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Lactobacillus Ferment, Ethylhexylglycerin, Porphyridium Cruentum Extract, Thiamine HCI, Cyanocobalamin, Riboflavin, Pyridoxine, Folic Acid, Retinol, Menadione, Bioflavonoids, Centella Asiatica Leaf Extract.

Claims
  • Meningkatkan kekuatan rambut
  • Mengurangi iritasi kulit kepala
  • Meningkatkan nutrisi rambut
  • Membantu kontrol keseimbangan kulit kepala 
  • Membantu mencegah gejala kerontokan. 
  • Sampo yang digunakan setiap hari untuk mencegah kerontokan dan meningkatkan kesehatan rambut 
  • Mencegah kerontokan, menghilangkan sisa kotoran, meningkatkan kesehatan rambut, menambah nutrisi 
  • 25 bahan ekstrak alami untuk perawatan kulit kepala dan masalah rambut 
  • Meningkatkan ketebalan rambut - Dengan penggunaan selama 8 minggu, ketebalan dan kekencangan rambut meningkat

How To Use
  • Basahkan rambut dan kulit kepala menggunakan air hangat atau dingin
  • Ambil shampoo dan usap dikepala secara perlahan
  • Basuh dan bersihkan menggunakan air

Colors | Texture | Fragrance

Menarik banget sih warna shampoo ini bener-bener bening. Gak ada warnanya sama sekali, bening aja gitu. Tapi punya tekstur gel yang cair, jadi kadang kalo gak hati-hati keluarin isinya dari pump suka muncrat(?) kemana-mana. Asli sih. Saking cairnya. Tapi cairnya itu gak seperti air, kental namun cair (?). Sejujurnya aku kurang suka dengan wanginya, bingung deskripsiinnya seperti apa soalnya wanginya ini belum pernah aku cium, tapi pas shampoonya sudah berbentuk busa wanginya gak begitu tercium, cenderung gak ada wanginya. Jadi kalau selesai mandi ya yaudah gak wangi shampoo rambutnya, datar aja.

Baca Juga : L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence, Bikin Kulit Sebening Kristal

Impression
Jujur, kalau untuk masalah rambut rontok aku rasa aku belum merasakan manfaatnya karena rambutku masih rontok. Tapi sehelai dua helai rambut pasti ronton pas aku lagi sampoan atau nyisir, atau sekedar benerin rambut. Tapi gak sebanyak sebelumnya. Oh ya, aku baru pakai shampoo ini selama 2 minggu sih, kata klaimnya sih pemakaian 3-4 minggu baru kelihatan.

Baca Juga : Wajah Glowing Cuman Seminggu?! - Rangkaian Garnier Sakura White

Tapi aku mulai merasakan perubahan, karena pas mau kuncir rambut aku ngerasa rambutku lebih tebal. Entah perasaan aku aja atau gimana sih. Rambutku juga lebih bervolume dan gak lepek (beda kasusnya kalau aku naik motor, soalnya kalo naik motor aku auto keringetan parah dan cuaca di Jakarta lagi panas banget jadinya rambutku sering lepek karena keringat). Tapi tetep ini rekomendasi shampoo terbaik untuk rambut berminyak!
Sayangnya, rambutku jadi lebih kasar pas dipegang. Pas nyisir rambut sendiri suka agak kasar gitu dan kadang mengembang(?). Tapi senengnya sih rambutku gak lepek. Asli seneng banget dan cukup puas dengan hasilnya!

Mungkin aku bakal liat lagi buat kedepannya apakah shampoo ini bener-bener bikin rambutku gak rontok lagi atau gimana, tapi aku iyain banget kalau ini produk perawatan rambut terbaik yang aku pakai selama ini! Untuk kalian yang punya rambut rontok mungkin bisa dicoba dulu karena ku rekomendasi shampoo pencegah kerontokan dan juga shampoo anti ketombe terampuh!

Baca Juga : GoPay, Solusi Cashless ala Gojek

Tenang, walaupun emang dikirim langsung dari Korea, kalian bisa dengan mudah order di Shopee loh! Bisa banget di order disini: https://shopee.co.id/-Grafen-Root-booster-Shampoo-500ml-OFFICAIL-Original-i.116896291.2124829383 dengan harga Rp 482.000. Jangan khawatir dengan mahalnya produk, ini cukup ampuh di aku loh! Dan mereka sering banget adain promo, jadi jangan lupa sering-sering mampir ke Shopee nya Grafen ya!




♫ Thank you for coming. Ctrl + C = COPY! ♫

1 comment:

Post a Comment

Jangan lupa mampir ke adelescence.com via PC / website yaah!

Tolong comment sesuai tema postingannya ya! ;3

Terima kasih :3