[ Event Report + Review ] ERHA.DNA - Skincare Hi-Tech Berbasis DNA

by Adelia Farhana
Hai konnichiwa~!
Masih inget gak pembahasan aku mengenai DNA dan ERHA.DNA? Oke aku bahas kembali ya biar kalian inget lagi. Jadi ada 3 masalah wanita dengan skincare yang biasa disebut 3 consumer pain points, yaitu time spend, cost, trial & error. Capek banget gak sih kalau kita pake skincare udah lama tapi hasilnya gak memuaskan padahal belinya mahal? Pasti pernah ngalamin ini dong. Nah ada juga yang coba-coba dulu eh ternyata gak cocok, kalo cocok eh harganya kemahalan. Aku pun sering banget ngalamin ini.




Sekarang aku udah gak capek dan musingin semua hal tentang skincare karena ada ERHA.DNAERHA.DNA sebagai smart skin solution yaitu sebuah sistem pintar berbasis artificial intelligence (AI) dan DNA, untuk menentukan personalized product yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan unik setiap individu. ERHA.DNA memiliki 3 rangkaian yang gak bisa dipisahkan, yaitu:
  • Smart Assistant (ERHA.DNA Mobile App)
  • Smart Innovation (ERHA.DNA Test Kit)
  • Smart Treatment (ERHA.DNA Skincare Products)

Menariknya, ERHA.DNA ini menyuguhkan skincare berbasis DNA kita yang cara testnya di rumah aja, gak perlu ke lab. Gimana caranya? Gampang banget! Tinggal download ERHA.DNA Mobile App di App Store atau Google Play Store, lalu isi data yang sesuai dengan kulit kalian. Nanti tinggal order aja ERHA.DNA Test Kit di appnya dan cobain tes DNA menggunakan Test Kitnya yang berisi DNA Swab, Moisture Tester, dan Skin Lens. Setelah dirasa cukup dan mengisi semua tes, tinggal order ERHA.DNA Skincare Products lalu beberapa hari kemudian kita bakal dapetin 5 Jenis Produk ERHA.DNA Skincare yaitu Facial Wash, Sunscreen, Night Moisturizer, Day Moisturizer, dan Essence. Info lebih lengkapnya bisa dicek disini yaa!

Oh ya, tanggal 24 Oktober lalu ERHA.DNA resmi launching di Indonesia dan aplikasi ERHA.DNA Mobile App sudah bisa di download di App Store dan Google Play Store loh! Aku pun ikut memeriahkan launching ERHA.DNA. Seru banget acaranya dan ada beberapa spot foto yang gak bisa dilewatkan juga. Acaranya ada di gedung barunya ERHA di Treasury Tower lantai 36, yang merupakan gedung baru ERHA dan ternyata peluncuran ERHA.DNA sekaligus memeriahkan ulang tahun ERHA juga lho!


Acaranya seru banget loh. Awalnya kami diberi penjelasan mengenai ERHA.DNA yang secara garis besar sudah aku jelaskan seperti diatas, lalu peluncuran produk dari ERHA.DNA, sampai review pemakaian ERHA.DNA oleh kak Andrea Gunawan dan Affi Assegaf. Menarik banget!

Baca Juga :[ REVIEW ] ERHA Skin Barrier Facial Wash & Face Moisturizer




Tentu ada spot foto dong disana! Sayangnya, aku lupa foto spot fotonya. Tapi aku udah ikut foto d photoboothnya juga kok. Mohon maaf gak bisa aku tampilin karena mukaku yang...mohon maap banget :") Disana juga ada asisten yang membantu dalam menjelaskan produk ERHA.DNA dan membantu kami dalam berfoto-foto.

Baca Juga : [ review ] Grafen Root Booster Shampoo

Nah aku kan udah dapet nih skincare yang sesuai dengan kulit aku. Aku juga udah nyobain serangkaiannya ini selama sebulan. Hasilnya? Wah banget sih! Apalagi kalau dilihat langsung.

Oke aku bakal ceritain pengalamanku saat memakai ERHA.DNA selama sebulan. Aku gak bisa ngereview satu-satu nih karena tiap orang pasti bakal beda yang di dapetin skincarenya, tergantung jenis kulit dan permasalahan kulitmu. Nah di bagian packagingnya juga ada kode-kodenya gitu. Aku pun gak dapet kode yang sama tiap skincare. Nah daripada panjang lebar di intro, yuk aku mulai bahas!




Seperti yang kubilang sebelumnya kalau ERHA.DNA ini kita bakal dapat Facial Wash, Sunscreen, Night Moisturizer, Day Moisturizer, dan Essence sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kita. Sebelumnya kan kita dapat ERHA.DNA Test Kit, nah gunanya untuk dapetin skincare yang cocok untuk kulit kita sesuai dengan tes yang dilakukan dirumah. Makanya, jangan sampai salah input data ya kalau mau coba test kit nya! Nah, skincare tiap orang bakal beda-beda gak mungkin sama. Kecuali emang jenis kulit dan masalah kulit kita sama, baru deh kemungkinan skincarenya sama.




Baca Juga : ERHA.DNA - Revolusi Teknologi Tes DNA dan Perawatan Kulit yang Auto Cocok!

Dari semua ini, aku suka banget sama packagingnya karena terlihat hi-tech banget. Botolnya itu rata-rata memakai pump, kecuali sunscreen. Untuk pemakaian skincarenya bakal habis berapa bulannya itu tergantung pemakaian kalian. Untuk aku sendiri, Face Wash dan Essence ku udah mau habis setelah sebulan lebih pemakaian. Untuk Night dan Day Moisturizernya masih banyak karena ukurannya lebih besar dari Essence dan dipakainya hanya 1 kali sehari. Sunscreenku juga masih banyak karena aku jarang keluar rumah. Tapi aku pakai kalau keluar rumah kok!


( Day Mositurizer - Sunscreen - Face Wash )
 ( Night Moisturizer - Essence )


Tekstur krimnya tentu aja beda-beda. Ada yang gel cair, ada yang seperti krim, ada yang krim cair dan ada juga yang lebih padat. Wanginya cenderung sama dan sama sekali gak mengganggu pas dipakai. Aman banget deh pokoknya. Buat kalian yang gak suka wewangian, ini lumayan bisa aku rekomendasikan! Yang aku suka banget dari semua krim diatas, mereka itu gampang banget menyerap ke kulit, bahkan untuk sunscreennya pun langsung menyerap banget dan gak kerasa kalau kita lagi pakai sunscreen.

Untuk face washnya, saat dipakaikan sedikit air, dia itu cenderung gak ada busanya, sangat sedikit sekali. Tapi beberapa pump cukup untuk 1 wajah. Tapi berhubung gak ada busa, jadi pakai kurang berasa saat pakainya gitu loh. Jadi kadang suka mau pakai face washnya banyak-banyak gitu, padahal kan sayang wkwkk. Setelah pakai face washnya, wajahku jadi lebih kenyal dan bersih dari minyak wajah. Tapi gak narik sama sekali! Lembap banget dan wajah jadi tetep nyaman walau belum pakai skincare, soalnya gak ada sensasi narik gitu.

Baca Juga : L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence, Bikin Kulit Sebening Kristal

Pernah eksperimen, bukan eksperimen deng jatohnya emang sayang sama face washku sebelumnya yang dikit lagi habis haha. Jadi sebelum ERHA.DNA aku udah pakai face wash dan emang after usenya itu bikin kering. Nah selama aku aku udah pakai skincarenya ERHA.DNA kok kulitku tambah kering. Nah ada saat juga kalau aku menyalahkan si ERHA.DNA Face Wash. Eh akhirnya aku coba buat berhentiin face washku yang sebelumnya dan cuma pakai face wash dari ERHA.DNA.

Hasilnya? Kulitku jadi lembap dong. Emang awalnya bikin kering, tapi lama-lama si ERHA.DNA ini bikin kulitku recovery gitu. Wah banget pas tau ternyata aku gak cocok sama face wash yang sebelumnya dan merasa menyesal pernah nyalahin face wash ini haha :")




Oke setelahnya aku rutinin pakai skincare dari ERHA.DNA pagi dan malamnya. Ada kasus lagi kalo tiba-tiba di wajahku ada komedo hitam yang udah mengakar agak dalam. Ya akhirnya tangan-tangan iseng ini ngegaruk di komedo dan komedo hitamnya lepas. Tau banget kan kalo komedo hitam, gede, dan udah mengakar itu akibatnya apa kalo di cabut tanpa prosedur yang benar? Yaudah deh kulitku rada bolong, lubang disekitarnya menghitam, ada luka dan lubangnya lebar banget. Wow malu kali saya ngeliatnya gede banget woe! WKwkk.

Baca Juga : Wajah Glowing Cuman Seminggu?! - Rangkaian Garnier Sakura White

Akhirnya aku bener-bener rutinin pakai skincarenya ERHA.DNA dan yang kudapetin setelahnya adalah lingkaran hitam disekitar lubang cepat banget memudarnya, lukanya cepat banget sembuh dan pori-porinya lebih menutup, enggak sampe rapat tapinya. Aku sih seneng banget karena noda di sekitar lubangnya itu cepat banget memudarnya. Alhasil aku juga baru ngeh kalau bekas jerawat aku mulai memudar. Dan aku ngerasa kulitku jadi lebih bersih.




Walau aku ngerasa pakai skincare ERHA.DNA itu baik-baik aja, padahal pas pakai moisturizer di kulitku yang agak kering atau mulai bermasalah itu jadi terasa perih gitu. Tapi cuma di beberapa bagian aja kok, dan gak terlalu lama. Rasanya tuh cekit-cekit banget. Apalagi kalau ada luka, itu lumayan berasa sih. Tapi lama kelamaan, saat olesin moisturizernya kulitku gak perih lagi, gak kering saat diusap dan lebih lembap. Cuman ya pas cekit-cekit itu lumayan sakit sih hahaha.

Jadi gimana hasil keseluruhannya? Aku merasa cocok banget sama ERHA.DNA. Aku ngerasa ERHA.DNA ini bener-bener cocok dengan DNA ku dan skincare yang diberikan untuk kulitku itu bener-bener cocok! Sama sekali gak ada breakout atau jerawat pas aku pakai. Sekalinya ada sih kecil banget dan bisa di meletusin(?) dan juga gak sakit. Suka banget juga saat regenerasi kulitnya itu cepat banget, apalagi mengatasi noda hitam dan noda bekas jerawat dikulit, itu ampuh banget.

Baca Juga : GoPay, Solusi Cashless ala Gojek

Untuk pori-poriku yang besar ini sih aku gak ngerasa kalau pori-poriku mulai halus ya, tapi kalau ngusap kulit tuh kesannya lembut banget dan ngerasa gak ada komedo nakal lagi yang hinggap dan mikin wajah kasar. Aku suka banget sama produknya sampe-sampe si Essence dan Face Washnya abis. Nah kalau produk habis, bisa deh dibeli di ERHA.DNA Mobile Appsnya. Jangan lupa setelah kalian coba pakai ERHA.DNA Skincare, isi Skin Journal ERHA.DNA juga ya agar bisa kelihatan jelas perkembangan kulit kalian.




Oke deh itu aja sharing ku mengenai ERHA.DNA yang dimulai dari apa itu ERHA.DNA, launching eventnya sampai ke review produknya selama sebulan. Kira-kira mau coba produknya ERHA.DNA gak niih? Kalau kalian mau info lebih lanjut mengenai ERHA.DNA, kalian bisa intip social medianya ERHA.DNA :


♫ Thank you for coming. Ctrl + C = COPY! ♫

0 Comment(s) on "[ Event Report + Review ] ERHA.DNA - Skincare Hi-Tech Berbasis DNA"

Post a Comment

Jangan lupa mampir ke adelescence.com via PC / website yaah!

Tolong comment sesuai tema postingannya ya! ;3

Terima kasih :3