[ Makeup Collab ] Villain Makeup with Beautiesquad x Purbasari + Purbasari Lip Tint Review

by Adelia Farhana
Hi konnichiwa!
Selamat ulang tahun Beautiesquad! Gak terasa kalo Beautiesquad udah 3 tahun! Aku pun genap 1 tahun bergabung di Beautiesquad dan di dunia perbeauty-an ini. Jadi inget, 1 tahun lalu juga menjadi awal aku memulai beauty blogger yang dulunya tuh gak sebanyak beauty blogger sekarang. Dulu beauty blogger cuma sedikit, brand beauty pun rata-rata dari brand luar, bener-bener masih banyak yang awam mengenai makeup. Kalo sekarang sih, siapa aja bisa bikin blog dengan tema beauty, di Instagram pun udah kayak kacang goreng banyak banget, beauty brand lokal pun sekarang banyak banget. Dalam 1 tahun belakangan ini bener-bener dunia beauty itu pesat banget! Aku liat di grup Facebook Beautiesquad tiap hari anggotanya bertambah. Memang bener-bener berkembang pesat banget deh kerjaan sebagai beauty blogger/influencer itu. Karena aku basicnya bisa ngeblog, dan emang dulu pernah belajar makeup, kenapa gak sekalian ngembangin diri jadi beauty blogger? Hihi.

Oh, untuk makeup collaboration kali in, Beautiesquad menggandeng Purbasari menantang kami untuk membuat Villain Makeup! Menarik banget gak sih? Aku pun yang basicnya gak bisa muka jahat, ditantang untuk muka jahat dan sangar. Hasilnya? Yaudah gitu gak galak, cuman terlihat dewasa aja.


Sejujurnya makeup ini makeup dadakan. Kenapa? Soalnya aku gak ngeh baca brief dan ternyata aku salah tema makeup dong! HAHA. Untungnya karena masih ada waktu, itu pun udah jam 11 malam, aku ngebut bikin makeup ini. Tapi aku ngerasa gak ada beban sama sekali untuk membuat makeup ini meskipun aku ngerasa terdesak waktu. Karena basic makeupnya ini gelap dan gak colorful, jadinya menurutku cukup mudah sih.

Aku selesai makeup sekitar jam setegah 1 malam. Kenapa lama banget? Ya karena jam 11 tuh kan aku benerin lightingnya dulu, kamera, laptop, terus juga nyiapin produk makeup yang mau aku pakai. Belum lagi pose yang kurang sreg pas foto akhir. Itu tentu lama banget. Jadilah jam setegah 1 malam aku baru selesai makeup.

Tapi, aku cukup suka dengan makeup ini. Jujur aku jarang makeup bold gitu. Pas sekarang coba makeup bold gini, eh lumayan bagus! Apakah makeup skill ku udah mulai meningkat?


Oke tanpa panjang kata, yuk langsung aja kita mulai apa aja sih yang aku pakai pas makeup saat ini. Mostly sih aku pakai produk dari Purbasari, bahkan untuk eyeshadow dan blush on-nya. Disimak yaa!

 

Sebelum makeup, tentunya aku bersihin wajahku dulu supaya gak terasa dempulan banget. Nah setelahnya, aku pakai pelembab dari Purbasari Double Moisturizer yang baru aku pakai pertama kali ini, ternyata enak banget dipakainya! Biasanya tuh pelembab bikin kulitku berminyak, soalnya kulitku oily-kombinasi, eh pelembab dari Purbasari ini cepet banget nyerapnya dan teksturnya seperti air, sama sekali gak ngerasa lengket juga, bahkan aku ngerasa pipiku tuh dingin pas pakai ini. Suka banget ah! Maaf aku baru sekarang pakai pelembabnya Purbasari, ternyata seenak itu. T_T


Selanjutnya, aku pakai primer agar wajahku tuh lebih halus dan pori-pori di wajah terlihat tersamarkan. Setelahnya aku pakai Purbasari Alas Bedak shade Natural. Sejujurnya aku kepo sama produk ini karena kak Astaririri sering pakai foundation ini untuk daily makeupnya dia. Eh ternyata ringan banget di wajahku. Mudah banget di blend kalau pakai jari dibanding pakai beauty sponge. Aku rekomendasiin banget sih untuk remaja yang mau pakai makeup tapi gak mau dempulan banget. Sayangnya, aku keputihan kalo pake shade yang Natural ini, kayaknya aku cocok kalo yang lebih gelap deh.


Tentunya muka ku tuh gak bisa kalau gak pakai bedak, karena terlalu berminyak. Jadinya aku pakai Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake dan pengaplikasiannya menggunakan kuas untuk bedak biar gak terlalu dempulan bedak nempel banget di muka. Dan juga biar mukaku ringan seperti gak pakai bedak. Oh ya, yang aku pakai ini shade Natural.

Pakai pensil alis biar alisku gak botak. Dulu sering banget di panggil alis abu-abu soalnya alisku beneran abu-abu dan gak tebel. Dulu juga gak bisa pakai alis, jadinya kalo udah makeup-an, tetep gak pake alis soalnya ga bisa gambarnya. Pernah bikin, tapi ya gitu deh. Alhamdulillah sekarang udah mendingan. Aku pakai warna coklat biar nyamain dengan warna rambutku.


Saatnya bikin eyeshadow! Aku bikin eyeshadownya pakai lipstik dari Purbasari juga, Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer Finish. Ada 2 shade yang aku pakai, basenya itu pakai shade Quartz (16) terus di bagian luarnya itu shade Citrine (15). Aku pakai jari aja untuk ngebaurin lipstik di kelopak mataku, soalnya lebih gampang. Setelah itu aku pakai eyeshadow warna coklat tua biar ada shading gelap-gelapnya gitu. Gak lupa juga buat pakai warna yang serupa di bagian bawah mataku, biar gak polosan amat.
 
Sebenernya si lipstiknya ini udah ada efek shimmernya, tapi aku ngerasa kurang gitu. Jadinya aku pakai liquid eyeshadow biar ada shimmering sparkling wondering di mataku, gak lupa juga di area bawah mataku. Pakai eyeliner deh. Aku bikin eyeliner ini pakai Purbasari Eyeliner Pen. Karena bentuknya seperti pulpen, jadinya gampang banget di gambar di mataku. Aplikatornya juga gak keras-keras banget, gak bikin mata kecolok juga.


Sentuhan terakhir eye makeup pakai maskara. Sebenernya aku mau pakai bulu mata, tapi akunya lagi males dan dikejar waktu jadi gak sempet. Jadi ya seenggaknya aku cari maskara yang bikin agak tebel dan manjangin. Aku juga pakai maskaranya di bulu mata bawahku. Selesai deh tutorial bagian matanya!

Aku pakai blush on juga dong biar gak pucat. Blush on nya ini aku campur, Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer Finish shade Quartz (16) dengan pressed blush on. Awalnya pake lipstiknya dulu, dibaurkan, baru deh apply pressed blush on.

 

Biar bibir gak pucat, pakai lipstick deh! Karena mau nyamain warnanya dengan eyeshadowku, aku pakai Purbasari Lipstick Color Matter Shimmer Finish shade Quartz (16) (paling kiri) diombre dengan shade Crystallite (12) (paling kanan). Warnanya jadi bagus banget di bibirku! Gak lupa biar kelihatan tulang dan tirusin pipi, aku pake shading dan highlighter.

Ini dia hasil makeupnya! Udah keliatan "villain" nya belum? Makeup mendadak ala Adel! Yuk comment kalau kalian suka! Karena aku pribadi merasa bangga kalo bisa bikin makeup look yang seperti ini :")

Kepo gak sama Villain Makeup yang lainnya? Yuk intip Villain Gangs lainnya! Bisa di cek di Instagramnya Beautiesquad juga loh buat liat makeup lainnya. Tapi, coba cek deh Villain Makeup punyanya kak phirlyv. Apakah sejahat aku? Atau emang makeupnya doi yang lebih jahat? :b Baca juga cerita mengenai makeup looknya doi ya, kali aja bisa jadi makeup inspirasi kamu.

 

Ngomong-ngomong, aku belum selesai nulis nih. Aku mau sedikit review tentang Purbasari 2in1 Color Tint (Cheek and Lip Tint) yang katanya bisa dipakai buat blush on dan buat liptint juga.

Purbasari 2 in 1 Color Tint (Cheek and Lip Tint)
 
Sejujurnya sih kalo aku kurang suka dengan packagingnya. Kenapa? Karena packagingnya ini gak terlihat seperti liptint. Bayanganku tuh kalau liptint biasanya cheerful dan colorfull gitu loh. Tapi emang karena 1 tema dengan produk Purbasari yang lain, jadinya si liptint juga ikutan deh. Tapi dari segi box dan packagingnya sendiri kokoh banget. Dia beratnya 5,5g dan dijualnya dengan harga Rp 35.000. Harganya murah banget!
Aplikatornya juga sama aja kok seperti liptint lainnya. Oh ya, disini aku dapat shade Blush 02 yang bener-bener pink warnanya. Aplikatornya lembut kok pas dipakai, aku suka.
 
Pas di swatched di tangan WOW WARNANYA PINK NEON BANGET. Aku agak sedih gitu sih, soalnya aku kurang cocok sama warna pink. Eh tapi aku penasaran dengan warna Tangerine-nya, soalnya warna orange dan aku sukak! Kalian liat kan kalo aku swatched di tangan? Nah swatched itu gak ilang selama 3 hari, padahal aku udah mandi. Segitu waterproofnya kan? Aslinya, tekstur dia tuh creamy-glossy gitu. Jadi kalo suka liptint yang agak basah-basah gitu, boleh nih dicoba liptintnya Purbasari.

Tapiii, pas di swatched di bibir, warnanya jadi bagus! Mungkin karena base bibirku itu warnanya agak kecoklatan kali yaa? Tapi tetep keliatan kalo dia tuh basicnya pink. Ada glossynya gitu. Tapi sama sekali gak berat pas dipakai. Gak beleberan, langsung nempel di bibirku. Tapi dibersihinnya agak susah, mesti pakai cleansing balm biar gak ngelukai bibir, petroleum jelly atau yang oil based gitu. Oh ya, aku cukup suka sama wanginya, mirip banget sama kue!'

Aku belum coba dipakaikan sebagai blush on sih, soalnya liptint ini cepet banget ngeset-nya. Aku takut malah ngeblock jadinya susah dihilangin.

Sekian ceritaku tentang Villain Makeup bareng Beautiesquad dan mini review mengenai Purbasari 2in1 Color Tint. Semoga bisa menginspirasi kalian!


♫ Thank you for coming. Ctrl + C = COPY! ♫

0 Comment(s) on "[ Makeup Collab ] Villain Makeup with Beautiesquad x Purbasari + Purbasari Lip Tint Review"

Post a Comment

Jangan lupa mampir ke adelescence.com via PC / website yaah!

Tolong comment sesuai tema postingannya ya! ;3

Terima kasih :3