[ Review ] Coba Treatment Red Light Therapy untuk Rambut di ERHA Apothecary, Bikin Rambut Gak Rontok Lagi kah?

by Adelia Farhana
Hi konnichiwa!
Ngerawat rambut tuh emang susah-susah gampang. Kadang tuh aku suka gonta-ganti shampoo karena rata-rata produk rambut yang aku pakai itu bikin lepek. Terlebih lagi, aku suka banget ngewarnai rambut, dulu terobsesi banget sama rambut warna biru dan sampe akhirnya udah berkali-kali ngewarnain tetep gak keluar warnanya. Akhirnya ngewarnai rambut dengan warna lain. Akibatnya rambut aku jadi rusak, tipis, dan yang parahnya rontok banget! Gak boong, dulu tuh rambutku lumayan tebel, penyebab utamanya ngewarnai rambut jadi tipis, rontok, kering dan cepet bikin lepek. Sedih sih tapi ya se-suka itu ngewarnai rambut! Akhirnya aku coba produk pencegah rambut rontok ini itu dan gak banyak yang ngaruh buat rambutku. Jujur capek. Ngerawat rambut tuh emang butuh ekstra sabar.

Katanya, produk Erhair Growth Series ini bikin rambut rontok jadi berkurang, maka dari itu aku nyobain shampoo dan serumnya. Hasilnya lumayan ngaruh dirambutku! Reviewnya bisa kalian baca disini yah!


Nah, ngelanjutin proses Erhair Growth Series biar semakin maksimal hasilnya, aku treatment untuk rambutku di ERHA Apothecary. Disini, aku ambil treatment Red Light Therapy yang fungsinya untuk menguatkan akar rambut, memperlancar peredaran darah di kepala, dan mendorong pertumbuhan rambut. Sebelumnya aku belum pernah nih treatment di ERHA, jadi ini first time experience banget dan sangat excited karena Erha itu Erha Skin, Hair and Laser Expert!


Anyway, aku treatment di ERHA Apothecary Mall Kelapa Gading. Karena aku ambil treatment saat weekend, jadi suasana tempatnya cukup ramai, ada yang treatment dan ada juga yang belanja produk ERHA. Disarankan kalau mau treatment mesti booking dulu biar didahulukan. Karena masih ada yang treatment lebih dulu jadinya aku nunggu dulu beberapa menit.

Oh ya, pelayanan staffnya baik banget! Pas datang kesini dan agak bingung karena pertama kali, aku diarahkan ke meja resepsionis dan ditanyakan kebutuhannya. Setelah sudah jelas info bookingnya, aku disarankan menunggu dahulu oleh staffnya. Karena ramai, staffnya meminta maaf karena agak lama, tapi aku pribadi gak masalah. Nah setelah menunggu beberapa saat, aku diperbolehkan masuk ke ruangan treatmentnya deh!

 

Oh ya, di ERHA Apothecary menjual kebutuhan skincare produk ERHA loh! Lengkap banget disini. Ada yang bisa dibeli satuan, ada yang 1 set. Kalau 1 set biasanya lebih murah. Kita juga bisa konsultasikan terlebih dahulu ke staffnya apa yang kita butuhkan dan cocoknya pakai skincare apa. Ada testernya juga loh, jadi sebelum membeli kita bisa icip-icip dulu produk dari ERHA dan bisa membeli produk yang pas untuk kulit. Kalau mau beli juga mudah banget karena kita gak perlu resep dokter untuk membeli produk, langsung beli aja bisa kok! Erhair Growth Series juga tersedia disini looh.


Balik lagi ke cerita Red Light Therapy, aku masuk ke ruangan untuk treatment dan 1 ruangan ini bisa dipakai untuk 2-3 orang. Ruangannya cukup pas untuk pasien dan therapistnya. Saat masuk, aku dipersilakan untuk tidur di kasurnya dan posisi kepala lebih tinggi, lumayan tinggi malah. Lalu therapistnya menjelaskan dahulu fungsi dari Red Light Therapy secara singkat namun jelas. Penjelasan fungsinya seperti yang sebelumnya aku infokan ya. Ruangannya cukup dingin, untungnya ada selimut di bagian kakinya, jadinya gak terlalu dingin hihi.


Awal treatment, aku di oleskan semacam serum yang berbentuk gel di kulit kepala. Gak seluruh bagian kulit kepala di oleskan serum ini kok, cuma bagian yang memang membutuhkan treatment rambut ini, seperti bagian yang rontoknya udah cukup parah, bagian yang botak, atau pada wanita biasanya dioleskan di bagian depan rambut. Kata therapistnya, kalau laki-laki biasanya rontok di bagian samping rambut. Aku baru tau ternyata bagian rontok antara perempuan dan laki-laki tuh beda! Oh ya, fungsi serum gel ini yaitu membantu penyerapan sinar untuk mengurangi rambut rontok.

 

Saatnya menyinari rambut menggunakan sinar merah! Sinar merah ini mirip dengan infrared gitu deh. Sensasi yang aku rasakan pas pakai ini yaitu agak hangat dibagian kulit kepala, cenderung gak terasa hangatnya. Biar gak silau banget dengan sinar merahnya ini, aku dipakaikan penutup mata yang nyaman. Nah proses inilah yang membuat rambut kita gak rontok lagi, memperlancar peredaran darah juga, dan juga mendorong pertumbuhan rambut. Kalo kata therapistnya, treatment ini disarankan seminggu sekali, tapi kalau belum parah banget 2 minggu sekali pun udah cukup. Treatment ini dilakukan terus menerus sampai rontoknya bener-bener berkurang. Proses treatmentnya sekitar 28 menit, lalu proses penyinaran menggunakan sinar merah sekitar 24 menit aja. Cukup cepat kan?


Setelah 24 menit selesai menyinari kulit kepala, serum gel yang menempel di kulit kepala kembali di ambil agar tidak tersisa dirambut. Setelah treatment ini pun langsung keramas boleh kok! Tapi karena aku lagi di mall, ya gak mungkin aku keramas lah ya. Yang bikin aku seneng dengan serum gel ini, dia tuh gak bikin rambut lepek padahal gak di apa-apain loh, cuma nyisir dan rapihin rambut aja. Seneng banget jadinya jalan-jalan ke mall gak malu rambutnya lepek.

Apa yang aku rasakan setelah treatment? Nothing much sih. Belum kelihatan banget hasilnya. Tapi aku ngerasa rambutku jauh lebih kuat dibanding sebelumnya. Kalau mau hasil yang bener-bener maksimal sepertinya aku butuh treatment tiap minggu nih. Aku juga suka dengan proses treatment yang cepat! Bahkan 28 menit aja trasa sebentar banget (walau ada bagian dimana aku ketiduran karena mata ditutup dan suasana adem, jadi langsung nyaman deh XD)


Wajib banget cobain treatment ini jikalau rambut kalian bermasalah rontok seperti aku! Apalagi kalau udah lelah nyobain semua produk hair care yang gak bikin rambut rontok, eh hasilnya gak keliatan atau malah gak ada perubahan, cocok banget nyobain treatment ini. Treatment Red Light Therapy bisa dilakukan di ERHA Apothecary atau ERHA Clinic dimana aja loh! Udah tertarik? Worth to try apalagi yang punya masalah kerontokan yang hampir botak! Info lengkapnya bisa kalian cek di Instagram @erha.dermatology atau website www.erha.co.id.




♫ Thank you for coming. Ctrl + C = COPY! ♫

0 Comment(s) on "[ Review ] Coba Treatment Red Light Therapy untuk Rambut di ERHA Apothecary, Bikin Rambut Gak Rontok Lagi kah?"

Post a Comment

Jangan lupa mampir ke adelescence.com via PC / website yaah!

Tolong comment sesuai tema postingannya ya! ;3

Terima kasih :3